Tips Bulan Puasa #dirumahaja

Bulan suci bagi umat Islam, yakni bulan Ramadan, sudah tiba, Namun kali ini, Ramadan akan terasa sangat berbeda. Ramadan kali ini dijalani di tengah pandemi Covid-19. Ibadah tarawih pun diimbau dilaksanakan di rumah saja, berbuka puasa bersama ditiadakan. Sementara physical distancing juga diimbau terus dilaksanakan secara ketat.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan edaran di situs resminya agar umat muslim tetap sehat berpuasa saat Ramadan di tengah pandemi

COVID-19

  1. Memenuhi kebutuhan gizi dan hidrasi saat berbuka puasa

    Kekebalan tubuh yang ekstra saat bulan Ramadan tentu harus dimiliki. Selain mempertahankan stamina di kala bekerja dan berpuasa, cukup asupan gizi pun bisa meminimalkan risiko terinfeksi COVID-19.

    Untuk itu, penting agar memperhatikan asupan gizi dan hidrasi saat berbuka. Cara sangat mudah, Kalian bisa mengonsumsi makanan segar, bukan kemasan, jangan memperbanyak minum air putih.

  2. Tetap menjalankan aktivitas fisik

    Aktivitas fisik juga diimbau untuk tetap dilakukan selama berpuasa. Meski memang ada pembatasan secara intensitas dan jenis gerakan yang dipilih, namun ini penting untuk tetap menjaga kebugaran. Mengingat penerapan pembatasan sosial, olahraga di dalam ruangan dan mengikuti kelas online lebih dianjurkan.

  3. Beres-beres Rumah

    Puasa bukan buat alasan kalian untuk malas-malasan ya. Nah, coba deh kalian beres-beres rumah kalian saat waktu luang. Kamu bisa lakukan pembersihan rutin seperti menyapu dan mengepel, atau bahkan mengurus taman dan berkebun. Nah selain beres-beres rumah kamu juga bisa beres-beres lemari kamu, ini waktu yang tepat karena jarag banget kan kalian bisa punya waktu yang tepat.

  4. Memperhatikan pembatasan fisik dan kebersihan diri saat beramal

    Bulan suci Ramadan rasanya tidak lengkap tanpa pemberian amal kepada orang yang membutuhkan dan para yatim piatu. Apabila Anda ingin tetap bersedekah, pastikan anjuran untuk pembatasan fisik dan menjaga kebersihan diri tetap diterapkan. Contohnya tidak menciptakan kerumunan, mengantre dalam jarak yang ditentukan, menggunakan pelindung diri seperti masker, menghindari menyentuh wajah, dan senantiasa mencuci tangan dengan air dan sabun.

Sekian dulu tips mimin buat menemani kamu mengisi waktu saat puasa. Silakan terapkan yang paling pas buat kamu, kalau kamu punya ide lain juga boleh!

Sekali lagi, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan, Semoga sehat selalu, yaa!


Mix And Match Kebaya dengan Sneakers

Setiap 21 April masyarakat Indonesia biasa memperingati sebagai Hari Kartini, momen dini diberikan untuk memberikan penghormatan kepada Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia, yaitu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau biasa dikenal R.A Kartini. Karena perjuangan R.A Kartini, wanita Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan memiliki kesempatan untuk menggapai mimpi dan cita-cita masing-masing.

Wanita Indonesia biasa melakukan beberapa hal untuk menghormati R.A Kartini. Masyarakat Indonesia kerap mengidentikkan momen ini dengan sosok perempuan yang berkebaya. Atau di sekolah-sekolah dan di beberapa tempat kerja misalnya, mereka memanfaatkan momen hari Kartini sebagai ajang untuk mengenakan busana adat hingga menyelenggarakan lomba peragaan busana.

Kalau kamu bosan dengan tampilan yang biasanya, seperti memakai kebaya, rok lilit dan sepatu hak, kamu bisa lo mencoba penampilan yang sedikit berbeda. Gak usah semua tapi cukup ganti satu elemennya saja. Coba deh sekali-sekali simpan dulu sepatu hak yang biasanya kamu pakai dan ganti dengan sneakers. Selain membuat penampilan lebih fresh, memakai sneakers juga bisa gak buat kamu capek untuk melakukan aktivitasmu.

Nah, kali ini mimin mau rekomendasiin beberapa outif kebaya dan sneakers yang bisa kalian coba:

  1. Simple tapi masih bisa tampil Kece

    Dengan outfit kebaya traditional warna putih dengan rok lilit warna ungu pastel ini terlihat simple, namun tetap good looking. Dipadukan dengan sneakers warna putih semakin menambah keren penampilan kalian. Kalian juga bisa menambahkan Slingbag untuk memberikan aksen penampilan kalian. Nah untuk OOTD dengan style seperti ini mimin rekomendasiin sepatu Ardiles yang cocok dengan look seperti ini. Yakni Ardiles Amadeo dengan warna yang soft cocok banget di Mix and Match dengan OOTD apapun.

  2. Terlihat Kekinian, dan tentunya good looking.

    Sneakers putih memang gak ada habisnya dibahas, mau di mix and match sama OOTD apapun tentunya. Misalnya dipadukan dengan Kutubaru dan Rok lilit sangat kekinian dong tentunya. Untuk Look kali ini mimin rekomendasiin Sepatu Ardiles type Erskine, selain modelnya yang kekinian banget, sepatu type ini juga masih new arrival dari Ardiles

  3. Jika kamu pakai sneakers, kamu bisa lebih leluasa melakukan aktifitasmu

    Buat remaja bingung mau OOTD seperti gimana, nah ini mimin kasih referensi OOTD yang simple namun masih terlihat keren, Di Mix and Match sama sneakers kesukaan kalian juga boleh,Kalau mimin rekomendasiin Sepatu Ardiles Sonoma, yang bahanya bagus , modelnya bagus simple dan gak bosen dilihat dan masih kelihatan unsur feminmnya.

  4. Lebih terihat santai, namun masih muncul unsur Feminimnya

    Gak usah khawatir kalau pakai sneakers namun gak bisa terlihat Feminim, Nah kalian bisa pakai Outfit Kutubaru dengan rok pendek sehingga masih bisa terlihat Feminim namun tetap terlihat fashionable. Nah untuk OOTD ini mimin saranin kalian Cek Out langsung Sepatu Ardiles Bellevue.

  5. Nggak cuma memadu padankan antara kebaya dan sneakers aja nih, kunci cuma satu deh, pede

    Selain Mix and Match Kebaya dan Sneakers, kalian juga harus tampil pede, Outfit dengan Kutubaru dan Rok pendek juga bisa menambah pede penampilan kalian. Sehingga kalian bisa lebih nyaman dengan penampilan yang kalian gunakan.

Nah, Setelah kalian nentuin outfit yang kalian pilih untuk digunakan di Hari Kartini tanggal 21 April, untuk sepatu yang mimin saranin sih produk dari Ardiles saja karena selain banyak piihan modelnya, warna dan bahannya juga rekonedasi banget. Untuk pembelian Sepatu Ardiles, bisa langsung Cek di Website Ardiles Metro di www.ardilesmetro.com atau juga bisa ke instagramnya di @ardiles_metro. Ada juga banyak promo-promo yang bisa kamu pakai untuk menghemat uang belanja kamu.

Oke, Sampai jumpa di Artikel mimin selanjutnya.


Trend #BelanjaDiRumah

Pemerintah saat ini sudah menetapkan Social Distancing atau jaga jarak dengan cara bekerja dan beraktivitas dirumah, hal ini dilakukan guna pencegahan penyebaran wabah virus corona. Diterapkannya karantina di rumah ini juga menyebabkan setiap orang memasok kebutuhan pokok dan rumah tangga, sehingga tidak perlu sering-sering untuk keluar rumah.

Walaupun efektif, Social Distancing juga menyebabkan terbatasnya mobilitas setiap orang. Beberapa masyarakat mengantisipasi hal ini dengan membeli kebutuhan pokok di Online agar tidak perlu lagi repot untuk keluar rumah dan kebutuhan saat karantina tetap terpenuhi.

Berikut Mimin akan memberikan apa saja barang / kebutuhan yang bisa dibeli dirumah:

  1. Kebutuhan bahan pokok seperti sayuran, telur, daging, dan ikan, sebisa mungkin pilih opsi pengiriman dalam hari yang sama. Sementara untuk barang keperluan harian lain seperti sabun, pasta gigi, dan sejenisnya kita bisa pilih opsi pengiriman reguler. Catat semua perkiraan biaya jasa kurir atau ongkos kirim.
  2. Kebutuhan Obat-Obatan, pada saat ini trend membeli kebutuhan obat-obatan dan juga konsultasi dengan dokter bisa melalui aplikasi ataupun untuk pembelian obat bisa menggunakan e-commerce. Dengan adanya aplikasi bisa membantu pasien agar lebih cepat ditangani dan juga ditengah pancemi wabah Covid-19 bisa membantu menjaga kesehatan antara satu orang dengan yang lainnya. Tidak hanya itu dengan adanya cara ini juga cukup hemat dalam waktu.
  3. Kebutuhan Penampilan, Untuk kebutuhan yang satu ini mungkin kalian sudah tak asing lagi. Berbagai Online Shop hampir sudah menyediakan Toko Online untuk lebih mudah menjangkau customer. Dengan promo free ongkir dan cashback semakin menarik customer untuk membeli kebutuhan ini melalui Online.

Salah satu produk yang ikut melakukan trend #belanjadirumah adalah Ardiles Metro yang menjual produk Sepatu Original dari Ardiles juga ikut melakukan trend #belanjadirumah. Pada bulan april ini memberikan fasilitas Promo Ongkos kirim buat yang suka promo ini langsung beli Produk Ardiles di Ardiles Metro melalui Tokopedia dan Lazada. Sedangkan yang suka Cash Back bisa juga melalui Shoppe dan Buka Lapak jadi bisa hemat untuk belanja kebutuhan lainnya.

Dengan adanya trend #Belanjadirumah ini bisa menghemat waktu yang biasanya bisa berjam-jam untuk membeli barang, customer saat ini hanya perlu melihat-lihat katalog barang yang diinginkan melalui e-commerce pilihannya. Sedangkan untuk saat ini dengan adanya #belanjadirumah juga bisa mengurangi interaksi antar orang sehingga terhindar dari virus covid-19.

Di rumah saja, kita bisa belanja aneka kebutuhan secara online. Tetap utamakan belanja sesuai anggaran dan kebutuhan, ya.


5 Ide Outfit Kondangan Dengan Bawahan Celana dan Pakai Sepatu Sneakers

Kamu salah satu orang yang kalau mau ke kondangan enggak mau ribet dan kelamaan mix and match baju ? Nih simak baik baik artikel mimin kali ini ya, karena mimin bawain 5 outfit yang nyaman bisa kalian pakai ke kondnagan dengan santai, no ribet, dan tentunya tetep bisa stylish.

  1. Outfit 1

    Ke kondangan identik dengan pakaian kebaya kan? Tapi untuk outfit yang lebih simple contoh aja nih style pertama ini pakai kebaya tapi model tunic berwarna soft blue lalu mix dengan celana bahan standart berwarna senada agar lebih serasi dan elegant. Udah deh tinggal pakai sneakers putih, simple cute kan jadinya.
  2. Outfit 2

    Nah kalian juga bisa pilih tunic dengan sedikit model pada kerah baju dan lengan dan juga celana bahan berwarna putih sepertii ini sebagai outfit kamu untuk pergi kondangan, look kamu akan jadi terlihat lebih elegant dan outstanding karena warna putih yang sangat elegant. Untuk sepatunya kalian bisa juga loh memakai sepatu “mules” jadi tetap dapat kesan formal tapi juga santainya atau juga bisa gunakan sepatu slip on juga temen-temen jadi terlihat lebih santai.
  3. Outfit 3

    Kata siapa ke kondangan kurang cocok pakai blazer? Sah-sah aja kok temen-temen. Kalian bisa gunakan blazer yang lebih berwarna misalnya seperti contoh diatas untuk membuat look jadi tidak terkesan terlalu formal, lalau kalian mix dengan celana kulot berwarna putih. Cantik banget kan jadinya? Anti ribet kan? Tinggal pakai sneakers kamu aja bisa tinggal jalan deh.
  4. Outfit 4

    Style yang satu ini cocok banget buat kamu yang males banget ribet, kalian bisa pakai white shirt yang di lipat sampai siku lalu pakai celana long high waisted bermotif checkered pattern yang bemiliki tambahan belt di bagian pinggang lalu pakai sepatu sneakers putih kesayangan kalian, wits jangan lupa juga bawa cluth biar tampilan kamu makin modis.
  5. Outfit 5

    Untuk outfit yang terakhir, style yang simple elegant ini bisa juga kalian pakai ke kondangan. Pilih celana bahan berwarna putih yang kalian punya lalu pakai inner juga berwara putih agar tidak banyak percampuran warna di outfit kalian dan tambahkan outer berwarna soft grey untuk look yang lebih menarik. Untuk sepatu seperti biasa kalian bisa goes with sneakers. Simple kan?

Dari ke lima outfit diatas mana nih yang paling kalian suka? Komen yaa dibawah biar mimin tau mana favorit kalian. See you next time di artikel selanjutnya, semoga bermanfaat buat temen-temen semuanya.


Bangkitnya Produk Lokal di Indonesia

Kalian ngerasa engga sih kalau di Indonesia ini sekarang banyak sekali bermunculan brand-lokal yang semakin banyak tiap harinya. Mulai dari produk pakaian, beauty, maupun foot-wear. Hal ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia sendiri yang sudah mulai sadar dan bangga dengan menggunakan produk anak negri atau biasa di sebut produk lokal. Kalau kalian gimana nih? Sudah mulai menggunakan produk lokal juga, komen yaa di bawah.

Brand lokal untuk produk sepatu di Indonesia juga sudah banyak bermunculan sejak lama dan yang sedang ramai di kalangan sneakers holic misalnya sepatu compass, word division, warior, brodo, vantela, geoff max dan ardiles pastinya yang telah menemani kalian dari tahun ke tahun dan menjadi brand kebanggan Indonesia. Siapa yang setuju? Hal ini bisa terjadi dikarenakan berbagai alasan, misalnya semakin mahalnya harga sepatu branded yang belum ramah pada beberapa kantong konsumen, maraknya produk KW atau fake yang bertebaran di toko online, dan pastinya kualitas produk lokal yang juga dapat bersaing jika dibandingkan dengan produk import ataupun branded. Ditambah lagi harga produk lokal yang masih reasonable menjadikan brand lokal ini semakin tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Nah dari sisi entrepreneur yang selalu melihat peluang, mulailah tercipta berbagai brand lokal dan para designer sepatu bersaing untuk mendesain sepatu lokal yang tidak kalah keren dan berkualitas layaknya sepatu branded di luar sana. Tidak jarang sepatu lokal juga dikenakan oleh beberapa tokoh ternama di Indonesia sebagai bentuk kebanggaan terhadap produk buatan anak bangsa.

Sekian dulu untuk artikel kali ini terima kasih yang sudah meluangkan waktunya untuk membuka website dan membaca, sampai ketemu di next artikel yaaa!