Bangkitnya Produk Lokal di Indonesia

Bangkitnya Produk Lokal di Indonesia

Kalian ngerasa engga sih kalau di Indonesia ini sekarang banyak sekali bermunculan brand-lokal yang semakin banyak tiap harinya. Mulai dari produk pakaian, beauty, maupun foot-wear. Hal ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia sendiri yang sudah mulai sadar dan bangga dengan menggunakan produk anak negri atau biasa di sebut produk lokal. Kalau kalian gimana nih? Sudah mulai menggunakan produk lokal juga, komen yaa di bawah.

Brand lokal untuk produk sepatu di Indonesia juga sudah banyak bermunculan sejak lama dan yang sedang ramai di kalangan sneakers holic misalnya sepatu compass, word division, warior, brodo, vantela, geoff max dan ardiles pastinya yang telah menemani kalian dari tahun ke tahun dan menjadi brand kebanggan Indonesia. Siapa yang setuju? Hal ini bisa terjadi dikarenakan berbagai alasan, misalnya semakin mahalnya harga sepatu branded yang belum ramah pada beberapa kantong konsumen, maraknya produk KW atau fake yang bertebaran di toko online, dan pastinya kualitas produk lokal yang juga dapat bersaing jika dibandingkan dengan produk import ataupun branded. Ditambah lagi harga produk lokal yang masih reasonable menjadikan brand lokal ini semakin tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Nah dari sisi entrepreneur yang selalu melihat peluang, mulailah tercipta berbagai brand lokal dan para designer sepatu bersaing untuk mendesain sepatu lokal yang tidak kalah keren dan berkualitas layaknya sepatu branded di luar sana. Tidak jarang sepatu lokal juga dikenakan oleh beberapa tokoh ternama di Indonesia sebagai bentuk kebanggaan terhadap produk buatan anak bangsa.

Sekian dulu untuk artikel kali ini terima kasih yang sudah meluangkan waktunya untuk membuka website dan membaca, sampai ketemu di next artikel yaaa!