FYI mengenai bahan Thermo Plastic Rubber

FYI mengenai bahan Thermo Plastic Rubber

Kalau bicara soal material Canvas, PU Leather, Mesh dll pasti sudah familiar ya kalian, apalagi kalau sering memperhatikan material apa yang digunakan untuk sepatu yang akan kita beli. Tapi udah tau belum nih soal material untuk sol sepatu? Pasti banyak dari kalian yang belum mengerti kan? Nah simak baik-baik artikel ini sampai akhir ya karena akan mimin jelaskan salah satu material sol nih yang digunakan oleh sepatu Ardiles.

Nah, kebanyakan sol sepatu Ardiles menggunakan bahan "Thermo Plastic Rubber" atau biasa di singkat dengan TPR loh teman-teman. Ada yang udah pernah denger belum nih ? Jadi TPR ini adalah sol sepatu yang terbuat dari campuran plastik dan rubber yang dipanaskan lalu di cetak. Keunggulan dari bahan TPR sendiri ada banyak, diantaranya

  1. Kuat dan aman dari bahan tajam.
    Campuran dari kedua bahan plastik dan rbber dapat membuat sol ini menjadi kuat dan sangat cocok untuk aktivitas outdoor.
  2. Anti selip atau licin.
    Sudah bukan rahasia lagi kalau sol dengan bahan TPR ini memang anti slip atau licin, jadi aman nih buat yang punya aktivitas padat yang mengharuskan kesana-kemari tanpa takut terpeleset karena didukung dengan sol sepatu yang anti slip dan licin.
  3. Bahan juga dipakai untuk produksi ban.
    Ternyata bahan TPR in juga biasa digunakan untuk pembuatan ban loh teman-teman, jadi memang jelas kalau bahan TPR ini sangat worth-it untuk digunakan sebagai penunjang aktivitas kita dengan berbagai cuaca di luar ruangan.

Jadi, sudah punya belum nih sepatu dengan bahan Thermo Plastic Rubber (TPR) ? Sekarang jadi sedikit lebih tau kan mengenai bahan yang biasa digunakan untuk sol sepatu. Untuk membuat kalian lebih punya gambaran mengenai sol TPR ini, nih mimin kasih beberapa foto sol sepatu dengan bahan TPR di atas ini.

Sudah tidak bingung lagi kan seperti apa sol dengan bahan Thermo Plastic Rubber, kalau dari kalian ada yang belum mengerti dan mau bertanya bisa langsung komen dibawah ya. Terima kasih yang sudah mau mampir kesini untuk membaca, sampai bertemu di artikel selanjutnya.