Surabaya; The Metropolitan City.

Kota ini mendapat julukan Kota Pahlawan. Debut bung Tomo ketika aksi dalam perebutan Kemerdekaan Indonesia mendapat tempat di hati semua penduduk asli Surabaya. Berderet sejarah tertata rapi di dalam kota terbesar kedua setelah Ibukota. Padat dan terpopuler (dibanding kota lain di Jawa Timur) bagaimana tidak, pemerintahan provinsi terpusat disini. Pun mengenai modernisasi, dengan kondisi ini maka Surabaya menjadi kiblat beberapa warga asli ataupun diluar Surabaya untuk menjadi modis sekarang. Seringkali pula Surabaya juga dihubungkan dengan sister city-nya yakni; Busan, Korea Selatan.

Kita semua tau, kebutuhan akan lifestyle sudah menjadi primer bagi para pemerhati fashion. Segala kalangan, baik muda – tua, bayi hingga dewasa butuh sekali terlihat modis dan hits. Di Busan pun, euphoria masyarakat mengenai trend alas kaki menjadi topik perbincangan yang hangat. Nah, apalagi Surabaya dengan sejuta pernak – perniknya. Sesiapa duluan yang memulai rule ini, tak ada yang tau. Yang jelas banyak yang menuntut agar terlihat kekinian. Padu padan yang pas dan nggak norak dimulai dari atasan, hingga alas kaki.

Atas dasar pasar, permintaan yang banyak tentang kebutuhan alas kaki yang tak cuma berfungsi sebagai pelindung kaki, Ardiles bersama Ardiles Metro mengeluarkan produk sepatu yang mengikuti trend masa kini. Contohnya: untuk dewasa yang mudah hangout, Moscow Man warna maroon bisa dipadu dengan kemeja lengan panjang flannel. Kemudian untuk wanita keren yang easygoing, Minsk Lady warna Brown Orange tepat kalau di mix dengan atasan longgar dan celana pendek jeans. Lalu ada si Finnick TG buat para teenager yang asik ngafe sore – sore. Last but not least, bagi anak yang aktif ada Wellington Kids dengan warna Red yang colourful.

Surabaya dan Busan menjadi penghubung warga yang ingin passion dalam penggunaan footwear mereka. Fashion memang tidak ada matinya. Sudah bagus akan ada yang makin bagus lagi. Karenanya, kami selalu memperhatikan kualitas bahan dan tampilan sepatu kami. Sepatu lokal branded yang mencintai Indonesia dengan bahan pembuatan yang ramah lingkungan. Garansi kami adalah tingkat keistimewaan anda akan ter-update otomatis dengan fashion yang sudah sesuai dengan keinginan.

Banyak profesi yang mengharuskan ‘pelaku’nya terlihat bercita rasa. Surabaya menyuguhkan berbagai pilihan gaya bersepatu, juga pilihan cara ber-modis yang elegan dan berstandar internasional, setaraf Busan City. Ardiles bersama Ardiles Metro setiap saat berinovasi agar dapat menciptakan sesuatu yang bermutu tinggi sesuai keminatan penduduk Metropolitan.

Ardiles, #GoForIt.

(end)


Feminine Futurism by ardilessneakers

Futurisme yang lahir dari persilangan modernisme dan teknologi pernah mengubah Italia. Gaya seni saling berbaur, di samping waktu dan aktivitas yang makin pesat serta dinamis. Dalam hal desain, kamu bisa merasakan persepsi pesatnya waktu ini dalam Italy Lady dan juga VR-Oldham. Sebagai lini model @ArdilesSneakers, Italy Lady mengolah material kanvas dalam persepektif cita rasa dan fungsi. Tidak hanya menarik secara visual, tipe ini dengan material lateks organiknya akan memastikan kamu tetap memiliki kontrol atas gerakanmu yang dinamis. Untuk VR-Oldham? Oh, that’s our best product! Kamu yang tertarik bisa menyaksikan detil selengkapnya di www.ardilesmetro.com #GoForIt


SEMPATKAN LIBURAN BULAN APRIL ke 5 TEMPAT WISATA JAWA TIMUR

April menjadi bulan yang akan dipenuhi dengan rencana liburan, kalian bisa memilih libur pada tangal 14 - 16 April, 22 - 24 April atau 29 April sampai 1 Mei 2017. Pertanyaan yang sering muncul dari orang-orang kepada Anda adalah “Libur panjang mau kemana?” Jika Anda belum ada rencana, beberapa rekomendasi daerah wisata berikut ini patut dicoba.

Jawa Timur menjadi salah satu destinasi yang tepat bagi liburan Anda. Ada banyak sekali daerah wisata yang patut dicoba untuk liburan Anda. Anda bisa mengajak orang-orang kesayangan Anda untuk merasakan alangkah eksotisnya Indonesia dan alangkah memesonanya Jawa Timur.

Masing-masing dari lima rekomendasi wisata di Jawa Timur ini dapat Anda nikmati lebih dari 3 hari. Hal itu dipertimbangkan karena masing-masing daerah rekomendasi memiliki lebih dari 3 objek wisata yang patut dikunjungi. Jadi jika Anda ingin menghabiskan akhir tahun Anda di Jawa Timur, sudah sepatutnya Anda mengambil cuti lebih jika kurang.

Jawa Timur Keren
  1. Magetan, Ponorogo, dan Pacitan

    Rekomendasi pertama dimulai dari ujung Barat Jawa Timur. Ada tiga kota yang memiliki surga wisata di sana. Trip yang bisa dipilih adalah Magetan, Ponorogo, kemudian Pacitan. Pacitan menjadi destinasi terakhir karena di sini banyak pantai indah yang patut dilewatkan.

    Di kaki Gunung Lawu, Magetan, wisata yang menjadi primadona adalah Telaga Sarangan. Di sana Anda bisa mencoba mengarungi telaga menggunakan speedboat. Patut dicoba juga Air Terjun Tirtasari. Magetan merupakan tempat yang dingin, jangan lupa untuk membawa jaket tebal.

    Berpindah ke Ponorogo, sebelum memasuki kota Anda dapat mampir ke Telaga Ngebel, telaga ini lebih eksotis dan lebih sepi daripada Telaga Sarangan. Di Telaga Ngebel Anda jangan lupa untuk mencicipi Ikan Bakar yang langsung dari telaganya. Setelah memasuki kota Anda bisa istirahat sejenak di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo. Jika beruntung (biasanya 1 Suro) akan ada pertunjukan kelas Internasional yang tentunya menampilkan Reog.

    Destinasi terakhir adalah Pacitan. Pacitan memiliki banyak Goa yang membuatnya dijuluki Kota 1001 Goa. Selain Goa, Pacitan juga memiliki banyak pantai indah dan berpasir putih. Namun, sampai di Pacitan jangan lupa mampir dulu ke rumah Presiden Indonesia ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di kecamatan Ploso. Selesai berfoto di rumah masa kecil Sang Presiden, Anda bisa mengeksplorasi pantai dan goa di Pacitan. Pantai di Pacitan yang bisa Anda kunjungi adalah: Pantai teleng Ria, Klayar, Bayutan, Karang Bolong, Bantyu Tibo, Watu Karung dan masih banyak lagi. Sedangkan Goa di Pacitan adalah: Goa Gong, Tabuhan, Luweng, Song dan banyak lagi.

  2. Madura Punya Cerita
  3. Pulau Madura

    Bergerak ke arah timur laut Jawa Timur. Kita sampai ke Pulau Madura. Pulau Madura masih menjadi bagian dari jawa Timur. Madura memiliki empat Kabupaten yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Berwisata ke Madura meruapakan salah satu opsi yang cerdas karena banyak daerah wisata yang bisa dikunjungi.

    Madura bisa dicapai kurang dari satu jam dari Surabaya melalui jembatan Suramadu. Kota pertama yang menyambut Anda adalah Bangkalan. Bangkalan terkenal dengan rumah makan Bebek Sinjai. Madura memang identik dengan olahan makan bebek. Selain bebek, di Madura juga saat Anda untuk berwisata batik. Anda bisa langsung datang ke Pusat kerajinan batik di Bangkalan Madura terletak di Tanjung Bumi. Tanjung Bumi berjarak 40 km dari kota Bangkalan atau ditempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi.

    Beranjak ke Timur dari Bangkalan, Sampang dapat menjadi destinasi yang kedua. Wisata ke Air Terjun Toroan dapat menyejukkan mata dan diri Anda di Sampang. Sampang juga Pantai Nepa, Anda dapat mendapatkan vitamin sea jika di sini.

    Sampai di Pamekasan jangan melewatkan wisata ke Api Tak Kunjung Padam. Api disini tetap menyala meskipun di guyur hujan. Setelah dari Api Tak Kunjung Padam, Bukit Waru dapat menjadi pilihan terbaik. Pesonanya sungguh luar biasa. Bukit Waru memiliki pemandangan yang akan membuat Anda takjub. Terakhir ada Goa Blaban, Goa ini menampilkan pesona rongga bebatuan yang berkilau seperti emas. Tidak heran pada saat ditemukan, warga sekitar mengira goa ini adalah goa yang menyimpan harta karun.

    Terakhir sudah ada Sumenep yang menunggu. Sumenep merupakan Kabupaten dengan pantai-pantai terindah di Madura. Untuk mendapatkan spot-spot surge tentang pantai, Anda dapat mengunjungi berbagai pulau di Madura seperti Pulau Gili Labak, Pulau Giliyang, dan Pulau Gili Genting. Pulau terbaiknya memang Gili Labak.

  4. Kenangan di kota Malang
  5. Malang

    Agak ke Selatan dari Madura dan melewati Surabaya, Malang menjadi pilihan terbaik. Di sini Anda dapat menghabiskan waktu di Malang dan di Batu. Ada puluhan tempat wisata yang dapat menemani liburan Anda baik itu di malang maupun di Batu tentunya.

    Malang, tepatnya di Kabupaten Batu Anda dapat menemukan banyak wahana wisata dengan konsep wahana permainan. Beberapa yang menjadi andalan adalah BNS (Batu Night Square) yang dapat Anda kunjungi di malam hari. Yang lain tentunya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Dua wahana bermain yang cukup popuer di Jawa Timur seperti WBL (Wisata Bahari Lamongan) di Lamongan. Selain wahana bermain seperti BNS dan Jatim Park, wahana bermain dengan air juga melimpah di daerah Batu. Sengkaling, Selecta, dan Wendit Water Park dapat Anda gunakan untuk berenang bersama keluarga.

    Malang merupakan daerah dataran tinggi yang juga menjual wisata di beberapa titik ketinggian. Yang terbaru dan cukup populer adalah Omah Kayu di Batu. Selain itu, jika memiliki budget lebih, Anda dapat menikmati kecantikan kota Batu dan Malang dengan merasakan wisata paralayang.

    Masih di dataran tinggi tidak ada salahnya Anda mengeksplorasi air terjun di Malang. Malang dikenal memiliki air terjun-air terjun yang memesona. Beberapa air erjun eksotis di Malang seperti: Coban Rondo, Sumber Pitu, Coban Nirwana, Banyu Anjlok, Coban Tundo, dan Coban Pelangi. Percayalah, wisata coban atau air terjun sangat murah meriah namun tetap memuaskan.

    Selain air terjun, Malang merupakan daerah yang berbatasan dengan Laut Selatan yang tentunya pantai-pantainya secantik Pacitan, bahkan mungkin lebih menarik. Pantai-pantai di malang yang sangat indah adalah: Pantai Bajul Mati, Pantai Lenggoksono, Pantai 3 Warna, Pantai Kedung Celeng, Pantai Ngliyep, Pulau Sempu, dan Pantai Balekambang.

  6. Jawa Timur Oke
  7. Jember, Lumajang, dan Probolinggo

    Mengabaikan eksotisme Malang, Jawa Timur mengajukan opsi daerah wisata lain yang juga menakjubkan. Daerah ini merupakan daerah-daerah tujuan pecinta alam khususnya yang punya hobi hiking karena memiliki gunung-gunung indah.

    Ketika memiliki gunung, sebuah daerah tentunya juga memiliki danau-danau yang laksana surga. Daerah ini semakin lengkap dengan adanya pantai-pantai yang eksotis seperti Malang, Pacitan, dan Madura. Kota-kota ini adalah Probolinggo, Jember, dan Lumajang. Ya, daerah-daerah yang semakin mengarah ke timur Pulau Jawa ini kaya akan gunung-gunung dan danau yang sangat tepat untuk dijadikan tempat camping ataupun hiking.

    Destinasi pertama dan utama di ketiga daerah ini adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan taman nasional di Jawa Timur, Indonesia, terletak di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Di kawasan Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo merupakan primadonanya. Mudah diakses dan memiliki panorama yang luar biasa indahnya membuat Gunung Bromo menjadi pilihan utama wisatawan. Selain Bromo ada juga Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki dengan ranu kumbolonya yang memesona. Selain dua gunung tersebut, tiga daerah ini masih memiliki wisata yang patut dikunjungi seperti puncak B29 di Lumajang yang merupakan desa di atas awan. Selain itu ada juga air terjun Madakaripura, rafting Songa, dan Ranu Agung.

    Daerah-daerah ini selain memiliki gunung yang Indah juga mempunyai objek wisata pasir putih yang eksotis. Beberapa pantai yang bagus adalah Pantai Watu Godeg di Lumajang, Pantai Bentar Probolinggo, dan Pantai Papuma di Jember.

  8. Banyuwangi
  9. Banyuwangi

    Kota terakhir dan berada di ujung Timur jawa adalah Banyuwangi. Banyuwangi merupakan gerbang wisatawan yang ingin ke Bali dari Jawa melalui kapal. Tentunya Banyuwangi tidak hanya sebagai kota penyebrangan wisatawan saja. Banyuwangi juga memiliki berbagai tempat wisata yang dapat menjadi pilihan utama waktu liburan.

    Tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Gunung Ijen. Gunung Ijen memiliki kawah yang juga dinamakan Kawah Ijen Gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. Selain keindahan kawahnya, Ijen juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Penambang yang sedang mengambil dan mengangkut belerang membuat pemandangan semakin menarik.

    Selain Ijen, ada juga hamparan savana Baluran. Di Baluran tersaji sungguhan alam menakjubkan ketika ratusan rusa berlarian menuju kubangan air, merak jantan melebarkan ekornya untuk menarik perhatian sang betina, puluhan kerbau besar yang gagah, belasan elang mencari makan, hingga lutung dan makaka yang bergelantungan.

    Tidak puas dengan gunung dan padang savana, Banyuwangi juga memiliki kawasan pantai yang cukup banyak. Yang paling populer adalah Pulau Merah, ada juga Pantai Sukamade, dan Pantai Plengkung. Selain dimanjakan dengan pantai, wisatawan juga dapat mengunjungi dua teluk andalan Banyuwangi yaitu Green Bay atau Teluk Hijau dan Green Blue atau Teluk Biru. Menghabiskan waktu liburan di sana tentu sangat menarik.

Habiskan liburan di bulan April dengan mengunjungi kota-kota terbaik di Jawa Timur. Manfaatkan hari libur kalian untuk me-refresh otak dan pikiran, lupakan rutinitas yang menumpuk sejenak. Kalau liburan kemana-mana jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam serta gunakan sepatu karya anak bangsa, Ardiles.


TIPS AGAR ANAK "AMAN" MENGGUNAKAN GADGET DAN INTERNET

Menjadi orang tua atau parents di era global menuntut untuk menguasai segala macam akses teknologi. Hal ini selain karena kebutuhan sehari-hari seperti keperluan kerja, orang tua juga harus dapat memastikan bahwa gadget dan internet yang sedang digunakan anaknya memang baik dan mendidik.

Sang buah hati di zaman internet murah ini sudah dapat dengan mudah bahkan mungkin lebih pintar dalam menggunakan gadget dan internet daripada sang orang tua. Jika ini terjadi tanpa ada usaha dari parents maupun guru di sekolah untuk melek teknologi juga bisa jadi anak-anak dengan sengaja maupun tidak akan mudah mengakses konten-konten pornografi, cyberbullying, kekerasan, intoleransi SARA, maupun hal negatif lain.

Berikut ini ada pertanyaan yang harus parents maupun guru-guru di sekolah pastikan sudah dilakukan atau belum untuk dapat mudah memantau dan mendidik generasi bangsa dalam penggunaan gadget dan internet:

  1. Sudahkah Anda menerapkan Parental Control?

    Parental Control ini merupakan metode yang tidak boleh dilewatkan. Ada Parental Control yang merupakan aplikasi bawaan yang ada di operating system gadget baik itu PC/laptop seperti Windows, Mac, atau yang lain. Ada juga pada smartphone seperti Android, iOs, ataupun BlackBerry. Aplikasi ini bisa diatur oleh parents untuk gadget di rumah maupun guru (khususnya guru komputer) untuk PC/Laptop di sekolah.

    Pada umumnya, aplikasi bawaan ini mengharuskan parents ataupun guru memiliki dua user di gadgetnya. User yang pertama untuk parents atau guru itu sendiri dan tidak bisa diakses anak-anak atau berpassword. User yang kedua dapat diakses anak-anak. Pada user yang kedua ini arent atau guru dapat mengatur:

    • Jadwal penggunaan gadget (jadi kalau tidak jammnya, user untuk anak-anak tidak akan bisa dibuka).
    • Game apa saja yang biasa dimainkan, hal ini sangat membantu karena OS akan mendeteksi game-game yang tidak sesuai dengan pengaturan. Game yang tidak berlisensi atau kasarnya tidak jelas asal-usulnya pun akan otomatis ditolak.
    • Aplikasi apa saja yang bisa digunakan. Hal ini dapat membantu parents atau guru untuk membatasi penggunaan aplikasi, bukan hanya game.
    • Selain apikasi bawaan, banyak juga aplikasi parental control yang dpat di-download oleh parents maupun guru-guru. Aplikasi-aplikasi ini juga lebih fleksibel dan memiliki banyak fitur-fitur yang belum ada di parental control bawaan OS. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk di-install di PC maupun smartphone seperti: K9 Web Protection, Kid Mode, Kid Logger, Kakatu, dan Time Away serta banyak lagi yang lain.

  2. Aplikasi dan File apa saja yang ada di Gadget sang anak?

    Poin ini dapat dilakukan jika parent memberikan keleluasaan penuh anak untuk menggunakan gadget-nya. Sebebas-bebasnya anak Anda, usahakan tetap melakukan monitoring apikasi apa saja yang ter-download, ter-copy, maupun ter-install dalam gadget anak-anak Anda. Memonitoring tidak hanya dengan melihat aplikasi apa saja, tapi coba dibuka, bahkan kalau game coba diaminkan. Pastikan tidak ada konten-konten kekerasan, seksual, bully, maupun intoleransi terhadap SARA.

    Selain aplikasi, melihat file-file yang tersimpan di memori, flashdisk, maupun CD merupakan langkah aman serta pencegahan agar putra-putri Anda tidak menyimpan gambar, teks/tulisan, musik, maupun video yang negatif dan tidak mendidik.

  3. Bagaimana Postingan maupun kegiatan lain sang anak di sosial media?

    Sosial media merupakan tempat paling bebas untuk manusia menyebarkan hal-hal negatif seperti pornografi, kekerasan, bullying, dan saat ini yang populer adalah berita hoax tentang SARA maupun kebencian terhadap kelompok tertentu. Sudah saatnya jika anak Anda memiliki sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, BBM, Line, WhatsApp, Snapchat, Vine, Bigo, dan masih banyak yang lain, Anda mulai melakukan monitoring apa saja kegiatan Anak Anda di sana.

    Untuk mengecek sosial media ini beberapa Anda memerlukan mengecek gadget-nya, tapi beberapa ada yang cukup berteman. Selalu ajarkan putra-putri kita untuk memposting atau mengirim konten yang baik-baik dan bukan hal yang pribadi. Selalu ajarkan juga berhati-hati dengan orang yang baru dikenal. Banyak sekali bukan kasus anak diculik, diperkosa, hingga dibunuh oleh teman facebook yang baru dikenal.

    Selain anak-anak, parent maupun guru-guru juga harus memberikan contoh yang baik ketika menggunakan sosial media. Sangat lucu jika kita melarang anak-anak kita untuk tidak berkomentar kotor di facebook namun kita sendiri mengumpat di sosial media.

  4. Rutinkah memonitor halaman apa saja yang dibuka sang anak?

    Kata kunci keempat adalah browser. Usahakan memilih Google Chrome sebagai browser yang digunakan anak-anak kita. Langkah berikutnya adalah jika anak-anak kita menggunakan gadget pribadinya, pastikan chrome tersebut sudah terdaftar email anak kita yang berusia sesuai anak kita (minimal 13 tahun). Hal ini disebabkan pencarian di browser akan disesuaikan dengan usia penggunanya. Jika email yang telah login di browser adalah 13 tahun, konten-konten yang muncul akan berbeda dengan hasil pencarian usia 30 tahun.

    Selain menyetting browser, memantau history pencarian dan download merupakan hal yang harus rutin dilakukan. History menunjukkan apa saja yang telah di-browsing dan di-downoad pengguna browser. History memang dapat dibersihkan kapanpun, namun dengan mengecek rutin setidaknya mencegah anak-anak kita untuk mengakses konten-konten negatif.

  5. Rutinkah memonitor tayangan yang ditonton sang anak?

    Berikutnya yang tidak boeh terlewat adalah memfilter dan memonitor tayangan apa saja yang ditonton anak. Media yang pertama adalah televisi. Parents sebisa mungkin mendampingi anak dan mampu menjawab dengan benar apa saja yang ditonton dan ditanyakan anak tentang tayangan di televisi. Membatasi untuk melihat acara-acara yang kurang mendidik sangat perlu dilakukan.

    Selain televisi kini ada juga media video paling populer yaitu YouTube. Parents tidak boleh acuh dengan YouTube karena sekarang kebanyakan anak muda Indonesia memiliki idola Youtuber yang sering sekali mengucapkan makian dan kata-kata berbau seksual hingga adegan ciuman seperti Awkarin, Anya Geraldine, Reza Oktovian, dan masih banyak lagi. Konten mereka tidak seluruhnya jelek, bahkan banyak yang berisi motivasi tentang belajar dan tentang hidup. Namun di YouTube tidak ada filter untuk mengunggah kata-kata apapun tanpa disensor.

    Jika anak Anda sudah pandai mengumpat, mungkin dengan bilang "Njiirr", sudah saatnya Anda mengatur YouTube di gadget anak Anda. Pengaturan Youtube dapat dibatasi sekali lagi dengan usia email “Google” anak Anda karena YouTube memang bagian dari Google. Selain itu dapat juga dipilih pengaturan Youtube untuk membatasi konten yang tidak pantas dengan memilih Restricted Mode.

    Harus diketahui bahwa video apapun dapat muncu di YouTube. Parents harus lebih awas lagi terhadap tontonan anak-anak. Jangan sampai mereka ingin melihat kartun namun video berikutnya yang muncul adalah konten porno.

Selain lima tips dan metode tersebut masih banyak lagi cara-cara yang dapat dilakukan parents maupun guru-guru dalam mendidik anak dan menjauhkan dari konten negatif di gadget maupun koneksi internet. Hal paling mudah dan paling nyaman dilakukan sebenarnya aadalah dengan meluangkan banyak waktu dengan anak, mengajak sharing, dan tentunya mengakses gadget maupun internet bersama. Mari menjadi orang tua yang cerdas berteknologi! Mari menyiapkan generasi penerus bangsa yang berbudi!


LIMA HAL TENTANG DONALD TRUMP: YANG TERAKHIR INSIPRATIF BANGET

Donald John Trump (lahir 14 Juni 1946) adalah pebisnis, tokoh televisi realita, politikus, dan Presiden terpilih Amerika Serikat. Sejak 1971, ia memimpin The Trump Organization, perusahaan induk utama untuk semua usaha properti dan kepentingan bisnis lain miliknya. Sepanjang karier bisnisnya, Trump telah membangun gedung perkantoran, hotel, kasino, lapangan golf, dan fasilitas bermerek lainnya di seluruh dunia. Ia terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 pada pilpres 2016 dari Partai Republik; ia mengalahkan calon dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Ia akan dilantik pada tanggal 20 Januari 2017.

  1. Trump seorang Germaphobia

    Tidak bisa ditebak jika orang berkarakter seperti Donald Trump mencintai kebersihan. Kebiasaan dan gaya bicaranya ketika berdebat atau sedang ngobrol bisa membuat orang-orang berpikir bahwa Trump tidak akan bermasalah dengan sesuatau yang kotor.

    Perlu diketahui bahwa Trump sangat terobsesi dengan kebersihan atau takut terkontaminasi yang biasa disebut Germaphobia. Trump sangat takut kotor bahkan dia juga menghindari bersentuhan dengan orang lain sampai tidak mau menekan tombol lift. Phobia ini diakui sendiri oleh Trump yang dilansir di https://www.independent.co.uk. Ketakutan ini tampaknya akan sirna karena dengan menjadi Presiden resmi Amerika saat dilantik Januari nanti, dia tentunya akan berjabat tangan dengan banyak orang.

  2. Ramalan The Simpsons tentang Trump mencalonkan diri sebagai Presiden

    Sebuah episode dalam The Simpsons pernah ‘meramalkan’ bahwa di masa depan Donald Trump bakal memimpin Amerika. Episode yang berjudul Bart to The Future itu menceritakan Bart memiliki pandangan tentang masa depan, salah satunya Trump maju sebagai bakal calon Presiden AS. Setelah menjadi presiden, digambarkan pula di bawah kepemimpinan Trump, Amerika mengalami krisis ekonomi yang cukup parah.

    Dan Greaney selaku penulis cerita The Simpson mengaku jika ia memang sengaja membuat episode itu karena melihat negara Amerika Serikat yang semakin gila. “Memang sengaja saya buat karena merupakan peringatan kepada AS. Sebuah fantasi masa depan yang mengerikan kalau Donald Trump jadi presiden,” ujar Dan Greaney seperti dilansir dari The Guardian.

    Pada tahun 2000 Trump memang sudah terkenal dan tidak aneh jika diramalkan di The Simpson, namun anehnya adalah lawan Trump saat itu adalah juga Hillary Clinton yang saat pemilihan lalu juga menjadi sainggannya. Bedanya pada serial The Simpsons saat itu Hillary lah yang menang.

  3. Trump merupakan Pengusaha paling sering Bangkrut di AS

    Sudah banyak yang tahu memang bahwa sesumbar Trump tentang kekayaannya juga dibarengi dangan fakta bahwa dia adalah pengusaha yang mengalami paling banyak kebangkrutan. Meskipun dia seorang Presiden terpilih, pada kenyataannya, tidak ada perusahaan besar di negara itu yang mengajukan kebangkrutan sebanyak perusahaan Trump.

    "Saya telah menggunakan hukum negara ini (Chapter 11) untuk melakukan pekerjaan yang besar bagi perusahaan, diri sendiri, karyawan, dan keluarga saya," katanya dalam debat pertama presiden dari Partai Republik, awal Agustus lalu.

    Selain kebangkrutan, Trump juga mengalami beberapa kegagalan dalam bisnisnya seperti perusahaan Trump Entrepreneur Initiative sebelumnya dikenal dengan Trump University LLC yang dituntut karena dianggap memberikan PHP pendidikan pada murid-muridnya karena tak mampu mengeluarkan ijazah.

  4. Trump pernah tampil di WWE dan membotaki Vinve Mc Mahon

    Masih ingat dengan acara yang sudah dilarang di televise Indonesia yaitu WWE Smackdown. Ya, Donald Trump pernah tampil di acara tersebut dan bertaruh dengan Bos WWE saat itu, Vince Mc Mahon.

    Saat itu mereka memiliki pegulat masing-masing dengan Bobby Lashley di pihak Trump serta Umaga membela Mc Mahon. Akhirnya Umaga pun kalah. Donald Trump pun menang bertaruh dan dia yang sempat memberikan satu smack ke Mc Mahon di samping ring berhak membotaki kepala Mc Mahon.

    Jika ingin melihat video sang Presiden Amerika bertanding, klik link berikut https://www.youtube.com/watch?v=vVeVcVBW_CE

  5. Jas yang dikenakan Trump merupakan Produk Indonesia

    Taipan kaya asala Amerika Serikat, Donald Trump, yang mungkin akan menjadi Presiden ter-rasis di dunia ternyata mengakui produk asal Indonesia berkualitas. Hal itu dapat dibuktikan dengan Jas produknya “Donald J. Trump Signature” yang dijual di Amazon ternyata buatan Indonesia. Satu keganjilan tampak bahwa pada deskripsa produk, jas yang identik dengan gaya Trump tersebut bertuliskan imported dan bagian bawah Made in USA.

    Seperti dilansir BuzzFeed, Rabu, 24 Agustus 2016. Trump selama ini dikenal berkampanye agar mencintai Amerika dengan membeli produk negara itu. BuzzFeed pun memesan dua setel jas untuk menjawab rasa penasarannya. Hasilnya, di bagian kerah jas biru gelap ini ada tulisan “Made in Indonesia”. Trump mengklaim seorang nasionalis sejati.

    Apapun alasan Trump menggunaakn Indonesia sebagai media produksi fashionnya, produk dalam negeri memang layak untuk menjadi pulihan dan bisa diadu dengan produk-produ luar negeri yang branded juga popular.

Dengan terkuaknya cerita-cerita tentang Donald Trump ini, kita bisa mengambil pelajaran penting bahwa kita sebagai bangsa Indonesia perlu berbangga karena produk dalam negeri mampu menjadi pilihan fesyen Presiden Paman Sam.

Produk local memang tidak sepopuler luar negeri namun tidak serta merta juga orang luar negeri mengakuinya. Mari berbangga dengan produk bangsa, menggunakannya dan mempopulerkannya.


  • prev
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • next