3 Artis Ini Ajak Sneakers Naik Pelaminan

Pernikahan bagi seorang wanita adalah hal yang sangat diidam-idamkan. Berbicara tentang pernikahan tak bisa lepas dari acara resepsi. Resepsi pernikahan ala raja dan putri dari negeri dongeng mungkin jadi idaman sebagian wanita. Tak sedikit juga wanita yang memiliki kepribadian tomboi dan suka konsep yang minimalis dan sederhana. Tetapi dilihat dari masa ke masa, memadupadankan gaya feminim dan sporty jadi makin populer. 3 artis ini mungkin bisa menginspirasi kamu. Simak ulasannya berikut:

  1. Agni Pratistha

    Putri Indonesia tahun 2007 ini menikah pada tanggal 17 Juni 2013. Resepsi pernikahannya mengangkat tema movie night hollywood dengan dekorasi warna putih yang cantik. Agni memakai gaun offsholuder dengan warna broken white. Gaun yang simple memudahkan dia bergerak namun tetap mempesona. Sesuai kepribadiannya yang tomboi dia lebih memilih pakai sepatu sneakers dari pada pakai sepatu high heels. Kamu merasa tomboi tapi tetap ingin tampil mempesona, style Agni ini perlu kamu coba.

  2. Chelsea Olivia

    Tanggal 3 oktober 2015 Chelsea menggelar resepsi mewah dengan konsep royal wedding. Chelsea tampil anggun dengan memakai ballgown seperti putri dari negeri dongeng. Kontras dengan gaunnya, dia memilih memakai sepatu sneakers dari pada memakai sepatu kaca high heels. Seperti yang chelsea tulis di akun Instagramnya "every queen must have her own sneakers". Chelsea memutuskan memakai sepatu dengan alasan agar bisa menikmati pesta dan bebas bergerak menyapa para tamu undangan. Tertarik? Kamu bisa tiru idenya.

  3. Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya

    Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya resmi sebagai suami istri pada tanggal 23 Maret 2018. Acara resepsi di gelar di halaman gereja Immanuel dengan dekorasi minimalis tapi nyaman dan cantik. Gaun yang dipakai Firrina juga di desain simple dengan nuansa warna putih. Uniknya, kedua mempelai memakai sepatu sneakers couple berwarna putih dengan tulisan "Mrs" dan "Mr". Firrina sengaja melukis sendiri tulisan tersebut dengan tinta warna hitam. "Mr" untuk sepatu yang di pakai Petra dan "Mrs" untuk sepatu Firrina. Pasangan ini memilih memakai sepatu sneakers dengan alasan agar tidak mudah capek dan bisa berdiri lama-lama saat jumpa pers. Kamu yang suka konsep resepsi pernikahan yang simple, resepsi Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya bisa kamu jadikan referensi.

Jika kamu tertarik memakai sneakers di acara resepsi pernikahanmu, kamu bisa lihat koleksi sneakers ardiles disini https://goo.gl/XDZ7pu. Selain keren sepatunya kamu juga bisa mengikuti kuis berhadiah saldo tabungan. Kamu hanya perlu register lalu menginputkan serial number dari voucher yang ada di box sepatu ardiles. Kuisnya bisa kamu kepoin disini https://goo.gl/H4mX8s . Selamat mencoba :)


HINDARI KESALAHAN INI, AGAR BERENANG BISA LEBIH FUN!

Aktivitas olahraga adalah sebuah kebutuhan wajib bagi setiap individu. Berbagai macam metode olah fisik banyak memberi manfaat kesegaran dan kesehatan untuk tubuh. Sewajarnya, tubuh manusia memerlukan suplai energi baru dan pembakaran lemak agar keseimbangan tetap terjaga. Meminimalisir bakteri tidak baik yang akan merusak imunitas. Berbicara mengenai olahraga, siapa yang tidak kenal renang?

Berenang adalah salah satu aktivitas fisik didalam air yang bergerak tanpa menggunakan alat bantu. Bagi para pemula mungkin beberapa kali akan membutuhkan pelampung atau alat bantu lainnya agar dapat mengapung atau tidak tenggelam. Ada beberapa kejadian yang terkadang membuat kita enggan berenang, seperti hampir tenggelam karena kurang latihan pernafasan sebelumnya. Berikut ada tips menarik agar berenang bisa jadi olahraga rekreasional yang aman dan menyenangkan.

1. Perhatikan outfit ketika akan masuk kolam renang.

Beberapa orang menyepelekan penggunaan swimsuit yang sudah standar untuk berenang. Hal ini memang tidak berpengaruh signifikan, tapi akan membuat gerak tubuh tak nyaman ketika berada dalam air. Seyogyanya, gunakan pakaian renang yang memudahkan kita melakukan gerakan berenang bebas. Seperti, baju renang, celana renang, baju renang jilbab, dan lain sebagainya. Jangan memaksakan diri menggunakan celana kolor atau kaos oblong diluar peraturan kolam renang ya! Karena disamping tidak efisien, juga akan mengotori air kolam dengan ph yang sudah disesuaikan. Pun akan mengganggu kebersihan bagi pengguna kolam renang yang lain.

2. Safety first. Siapkan alat bantu untuk kenyamanan berenang.

Kacamata renang, pelampung, dan alat bantu pernafasan yang lain. Opsional bagi para perenang yang sudah terbiasa tanpa alat bantu apapun. Namun bagi pemula ini adalah perlengkapan yang musti dibawa. Jangan lupa juga gunakan sunblock, jika berenangnya ketika siang hari yang terik. Krim tersebut akan melindungi kulitmu dari bakaran sinar matahari.

3. Pemanasan dan tekhnik berenang.

Penting. Pemanasan serta tekhnik berpengaruh dalam berenang. Pastikan kamu sudah tau gaya apa yang akan kamu pilih ketika di dalam air. Tekhnik mengambil nafas dan mengapung ketika di air juga harus menjadi dasaran bagi setiap orang yang akan melakukan olahraga ini. Pemanasan sebentar dan atur nafas dengan benar, memperkecil resiko cedera atau tenggelam.

4. Give yourself time limit!

Beri batasan waktu dirimu sendiri, jangan sampai terlalu lama didalam kolam renang, kamu jadi masuk angin ya! Terlalu capai berenang juga akan berefek di tubuh yang harusnya fresh, malah akan letih dan tak bersemangat.

5. Lebih banyak konsumsi air mineral, konsumsi makanan yang cepat mengembalikan energi.

Meski olahraga satu ini di air, tapi kita juga butuh lebih banyak air pula. Karena memang ini adalah olahraga, maka ion dalam tubuh dan cairan yang kita keluarkan ketika berenang. Oleh karenanya, ganti dengan tenggukan air mineral dan makanan kaya serat, atau bisa dengan buah – buahan. Banyak yang salah kaprah setelah berenang malah makan mie instan dan segelas es sirup yang manis, hal ini malah akan membuat kita makin kelelahan ketika usai berenang.

Siapapun suka berenang dan bermain air, tapi harus tahu kondisi tubuh dan waktu yang tepat untuk berenang. Pun, berenang bisa jadi alternatif olahraga mengasyikkan bagi yang fokus membakar kalori dan membentuk otot tubuh. Bagi anak – anak, berenang juga bisa mendukung proses tumbuh kembang secara optimal.

Mari berenang dengan gembiraaa 😊

(end)


Terminologi Nasi Jinggo dari Bali

Pulau Dewata adalah salah satu bukti bahwa Indonesia menyimpan surga dunia yang-almost-semua orang didunia tau lokasi wisata ini. Mulai dari keunikan budaya, keramahan warga, eksotisnya pantai dan tujuan wisata, hingga keberagaman kulinernya. Bali, tak akan pernah habis cerita jika dijabarkan dalam sebuah tulisan. Namun, ada yang paling dirindukan ketika berkunjung ke The Island of Gods ini adalah kulinernya.

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke destinasi favorit ini dari berbagai kalangan. Ada yang secara eksklusif tour sendiri, ada yang bersama keluarga, ada yang bersama rombongan grup sekolah atau instansi, ada pula yang jadi self-traveller; yang artinya berkunjung sendirian secara backpacker. Beberapa yang menjalani acara liburannya sendirian atau kelompok secara backpacker adalah kalangan pemburu harga miring yang nyaman. What? Iya, paling banyak begitu sih kenyataannya. Hehehe.

Kuliner khas pun beragam, bisa ditemui di segala momen dan keseharian. Penduduk asli Bali mayoritas secara turun temurun membuat resep – resep masakan yang sedap dan penuh dengan rerempahan. Ayam betutu, Sate lilit, Lawar kuwir, Sambal Matah dan lain sebagainya. Tak ketinggalan si Nasi Jinggo, yang biasanya selalu dilirik para backpacker untuk pengisi perut dikala lapar.

Tidak ada yang tau makna Nasi Jinggo sebenarnya, konon dalam Bahasa Hokkien; Jeng go artinya ‘seribu limaratus’. Nasi jinggo pun adalah salah satu makanan murah yang paling banyak diperjual belikan di setiap sudut Provinsi Bali. Segala kalangan dapat membeli atau menyantapnya dengan harga yang relatif murah. Rasanya pun, sungguh bisa bikin lidah ketagihan. Nasi sekepalan tangan orang dewasa yang diisi lauk pauk antara lain; daging ayam suwiran, serundeng atau bihun goreng, sambel pedas, dan tahu tempe goreng.

Nasi putih hangat beserta lauk dibungkus dengan daun pisang dan ditata berbentuk kerucut ini, membuat penikmatnya tak cukup jika hanya memakan satu bungkus saja. Ditunjang porsi kecil dan harga sangat terjangkau (sekarang sekitar Rp 3.000 hingga Rp 5.000an). Dahulunya, Nasi Jinggo ini dibanderol dengan harga Rp 1.500 pada awal kemunculannya. Pada masa sebelum moneter, keberadaan Nasi Jinggo ini menjadi primadona untuk masyarakat golongan menengah kebawah.

Tergolong streetfood, Nasi Jinggo begitu mudah ditemui di pinggir – pinggiran jalan. That’s why si backpacker selalu suka melirik item kuliner yang satu ini. Kalaupun ingin yang lebih higienis, makan saja di restaurant atau warung makan yang menyediakannya. Biasanya menu Nasi Jinggo ini terlampir pada list food di resto tradisional khas Bali. Karena Nasi Jinggo identik murah, simple, dan enak. Siapapun pasti suka rasanya dan rindu untuk menikmatinya berulang kali.

Penjual Nasi Jinggo kini beragam dalam mengolah dan penyajiannya. Sudah banyak yang mengganti lauk ayam suwir dengan suwiran daging sapi atau daging babi. Nah, bagi yang muslim, tanyakan dulu ya apa lauk yang tersaji. Agar tetap bisa menikmati seporsi Nasi Jinggo nan hemat dan halal dikonsumsi 😊

Tertarik untuk mencoba Nasi Jinggo? Yuk plesir ke Bali…

(end)


5 brands sepatu sneakers lokal favorit remaja Indonesia

Dewasa ini anak – anak muda sudah berpengaruh kepada perkembangan gaya dunia. Bisa diintip dari lifestyle yang ingin ‘pengakuan’bahwa empunya sudah ikut trendi. Modis dan berkarakter tentunya. Eksistensi alas kaki pun berevolusi dari yang sekedar melindungi kaki saja, kini berbagai macam bentuk sudah mudah sekali ditemukan. Karena publik tidak hanya butuh tampak elegan, namun juga menuntut ke-perfeksionis-an.

Salah satu footwear incaran muda mudi adalah sneakers. Yup, sneakers sudah mulai di publikasikan sejak awal tahun 1900-an. Pada masa tersebut, sneakers masih belum banyak pilihan seperti yang ada sekarang. Pun secara desain juga masih vintage, masih terkesan kaku dan tak seberapa menarik.

Banyak nama sepatu buatan Indonesia berciri khas nama asing. Karena di Indonesia, terderet beberapa merek penyedia alas kaki yang berbau asing agar masyarakat tertarik untuk membelinya. Berikut adalah rangkuman 5 (lima) merek sepatu sneakers lokal yang paling favorit dikalangan remaja di Indonesia.

1. Tomkins

Tomkins banyak digukan oleh remaja gaul yang krisis pede brand. Salah satu sepatu merek Indonesia yang keren adalah Tomkins. Aneka macam model sepatu yang selalu update termasuk sneakers membuat Tomkins menjadi favorit untuk segala usia. Koleksi model sepatu Tomkins yang terbaru cocok dipakai untuk anak-anak, remaja hingga dewasa. Brand sepatu Tomkins original diproduksi oleh PT. Primarindo Asia Infrastructure yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri sepatu di Indonesia.

2. League

Merek sepatu League memadukan antara olahraga (sport) dan gaya hidup (lifestyle) dalam setiap produk sepatu yang diluncurkannya. Hasilnya, sepatu League menampilkan model dan desain sepatu olahraga yang terlihat sporty nan trendy. Sepatu League muncul di pasaran Indonesia di bawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo sejak tahun 2003 dan menjadi ikon sepatu olahraga yang digemari oleh orang muda maupun dewasa. So, buat kamu yang hobi olahraga, sepatu League menawarkan beragam sepatu basket, sepatu running, sepatu sepakbola, sepatu futsal yang kualitasnya oke punya. Tidak cuma itu, ada juga bermacam-macam model sepatu sneakers merk League yang lagi nge-trend dan sesuai buat kamu.

3. Ardiles

Mau tampil gaya dengan sepatu sporty dan casual yang sesuai dengan perkembangan zaman? Ardiles dulunya adalah brand sepatu Indonesia yang terkenal banyak dipakai oleh anak sekolahan. Pergi ke sekolah dengan memakai sepatu Ardiles seolah hal yang biasa. Namun, seiring waktu trend sepatu yang terus berkembang, Ardiles memantapkan dirinya sebagai brand sepatu Indonesia yang menawarkan beragam model yang sesuai untuk semua umur. Semua kalangan dapat memakai alas kaki yang keren satu ini. Bentuk desain Ardiles yang casual maupun sporty juga sneakers dengan beragam variasi warna diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kepribadian dinamis. Sneakers Ardiles adalah salah satu most-wanted sneakers yang low middle budget dan selalu ada diurutan teratas produk kebanggan Indonesia.

4. Homyped

Merek sepatu lokal Homyped diproduksi oleh PT. Dwi Naga Sakti Abadi sejak tahun 1980 yang merupakan salah satu pemimpin dalam industri sandal dan sepatu di Indonesia. Dengan pengalamannya selama bertahun-tahun Homyped senantiasa meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Salah satu lini produk Homyped yaitu sepatu sneakers Homypro yang tersedia dalam berbagai variasi model, ukuran dan warna. Desainnya juga simple dan kasual cocok untuk anak muda.

5. Geoff-Max

Cari sepatu sneakers yang oke punya? Kalo kamu penggemar sneakers, sepatu merek dalam negeri ini bisa menjadi alternatif yang bagus. Selain harganya lebih murah daripada sneakers branded luar negeri, Geoff Max mempunyai kualitas yang bisa diandalkan. Model-model sepatu sneakers Geoff Max yang sangat variatif sangat digandrungi terutama oleh remaja dan dewasa baik lelaki ataupun wanita. (end)


Go Sightseeing Malioboro with Ardiles Shoes artname: Oklahoma Man & Nicosia Lady.

Siapa yang nggak tau romantisnya Yogyakarta? Iklim membumi asli Indonesia yang selalu membius para traveller untuk lagi dan lagi mengunjunginya. Hampir semua wisatawan domestik dan internasional menjadikan Kota Pelajar ini sebagai daerah tujuan wisata favorit di list-travelling nya. Dan memang ngga salah, karena kota ini memberi good impression kepada setiap lini pariwisata, baik pedagang dan atau pelaku wisatanya.

Ngomongin sejarah, si Tamansari dan Keraton Kesultanan Ngayogyakarto sudah full historikal. Traffic pengunjungnya setiap hari bahkan tak pernah sepi. Nah, kurang lengkap kalo ngga jalan – jalan sekitaran Malioboro. Bisa kita mulai dari ujung a.k.a Stasiun Tugu Yogyakarta lalu plesir terus sepanjang jalan Malioboro. Banyak sekali hal – hal yang bisa kita abadikan. Mulai dari berfoto di plakat Jl.Malioboro yang di underlined dengan aksara jawa, tawar menawar souvenirs, berdecak dengan pengamen jalanan yang lengkap dengan gamelannya lalu hingga ke tepi Pasar Beringharjo. A lot of great activity over there!

Banyak hal yang bisa kalian lakukan ketika around this area. Salah satunya, duduk santai dan membeli wedhang ronde khas Jawa Tengah yang menghangatkan tubuh. Padahal si Wedhang Ronde ini sederhana bentuknya, tapi rasanya sanggup hipnotis wisatawan yang rindu hangatnya kuah Jahe nan harum. Butiran ronde-nya kenyal dan topping kacang tanahnya juga ambil bagian penting untuk kelezatan semangkuk Wedhang ini. Kemudian bisa cemil – cemilin bakpia atau aneka tusuk sate di angkringan. Ada juga spot foto yang Instagram-able yang bisa kalian take selama di lokasi tersebut. Contoh nih: selasar tugu Supersemar, pelataran Benteng Vredeburg, Pusat Belanja Oleh – Oleh House of Raminten, dan di sepanjang jalan Malioboro akan banyak yang tawaran untuk naik delman. Kuda kudanya khusus datang dari pelosok kabupaten DIY, loh.

Agenda sightseeing ini akan komplit kalo kita make outfit yang tepat dan pas. Pun dengan footwear yang cocok juga, membuat tampilan liburanmu makin bermakna dan tak terlupakan. Ambil deh si Oklahoma dan Nicosia. Keduanya semacam ‘magnet’ yang sanggup mencuri perhatian orang – orang sekitar.

Gandeng tangan mesra si doi yang make Nicosia Lady adalah kebahagiaan. Sepatu berbahan kanvas yang lembut dan dengan kontras warna yang menarik. Bikin si cantik makin cantik. Kasual dengan kacamata lebar dan topi dengan warna senada. Oklahoma Man ga akan kalah superb nih! Lebih istimewa dengan sol kuat yang nyaman. Desain kekinian yang enak dilihat mata. Kegiatan berkeliling ngga akan kerasa letihnya, karena alas kaki ini dibuat dengan penuh perasaan cinta dan ditunjang komposisi bahan berkualitas yang ramah lingkungan.

Daerah Istimewa Yogyakarta, sesuai dengan namanya. Kotanya pun begitu mengesankan. KOAR KOARO bisa banget manfaatin waktu cuti kantor atau liburan sekolah dengan mengunjungi kota kesayangan ini. Jangan lupa wearing Oklahoma Man dan ajak pacar pake Nicosia Lady yah! Yang jomblo apa kabar? Kesini deh.. nanti mimin kenalin sama Nyai Roro Jonggrang *biggrin* (end)


  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • next