/article/life-style/travelling.html

Go Sightseeing Malioboro with Ardiles Shoes artname: Oklahoma Man & Nicosia Lady.

Siapa yang nggak tau romantisnya Yogyakarta? Iklim membumi asli Indonesia yang selalu membius para traveller untuk lagi dan lagi mengunjunginya. Hampir semua wisatawan domestik dan internasional menjadikan Kota Pelajar ini sebagai daerah tujuan wisata favorit di list-travelling nya. Dan memang ngga salah, karena kota ini memberi good impression kepada setiap lini pariwisata, baik pedagang dan atau pelaku wisatanya.

Ngomongin sejarah, si Tamansari dan Keraton Kesultanan Ngayogyakarto sudah full historikal. Traffic pengunjungnya setiap hari bahkan tak pernah sepi. Nah, kurang lengkap kalo ngga jalan – jalan sekitaran Malioboro. Bisa kita mulai dari ujung a.k.a Stasiun Tugu Yogyakarta lalu plesir terus sepanjang jalan Malioboro. Banyak sekali hal – hal yang bisa kita abadikan. Mulai dari berfoto di plakat Jl.Malioboro yang di underlined dengan aksara jawa, tawar menawar souvenirs, berdecak dengan pengamen jalanan yang lengkap dengan gamelannya lalu hingga ke tepi Pasar Beringharjo. A lot of great activity over there!

Banyak hal yang bisa kalian lakukan ketika around this area. Salah satunya, duduk santai dan membeli wedhang ronde khas Jawa Tengah yang menghangatkan tubuh. Padahal si Wedhang Ronde ini sederhana bentuknya, tapi rasanya sanggup hipnotis wisatawan yang rindu hangatnya kuah Jahe nan harum. Butiran ronde-nya kenyal dan topping kacang tanahnya juga ambil bagian penting untuk kelezatan semangkuk Wedhang ini. Kemudian bisa cemil – cemilin bakpia atau aneka tusuk sate di angkringan. Ada juga spot foto yang Instagram-able yang bisa kalian take selama di lokasi tersebut. Contoh nih: selasar tugu Supersemar, pelataran Benteng Vredeburg, Pusat Belanja Oleh – Oleh House of Raminten, dan di sepanjang jalan Malioboro akan banyak yang tawaran untuk naik delman. Kuda kudanya khusus datang dari pelosok kabupaten DIY, loh.

Agenda sightseeing ini akan komplit kalo kita make outfit yang tepat dan pas. Pun dengan footwear yang cocok juga, membuat tampilan liburanmu makin bermakna dan tak terlupakan. Ambil deh si Oklahoma dan Nicosia. Keduanya semacam ‘magnet’ yang sanggup mencuri perhatian orang – orang sekitar.

Gandeng tangan mesra si doi yang make Nicosia Lady adalah kebahagiaan. Sepatu berbahan kanvas yang lembut dan dengan kontras warna yang menarik. Bikin si cantik makin cantik. Kasual dengan kacamata lebar dan topi dengan warna senada. Oklahoma Man ga akan kalah superb nih! Lebih istimewa dengan sol kuat yang nyaman. Desain kekinian yang enak dilihat mata. Kegiatan berkeliling ngga akan kerasa letihnya, karena alas kaki ini dibuat dengan penuh perasaan cinta dan ditunjang komposisi bahan berkualitas yang ramah lingkungan.

Daerah Istimewa Yogyakarta, sesuai dengan namanya. Kotanya pun begitu mengesankan. KOAR KOARO bisa banget manfaatin waktu cuti kantor atau liburan sekolah dengan mengunjungi kota kesayangan ini. Jangan lupa wearing Oklahoma Man dan ajak pacar pake Nicosia Lady yah! Yang jomblo apa kabar? Kesini deh.. nanti mimin kenalin sama Nyai Roro Jonggrang *biggrin* (end)


SEMPATKAN LIBURAN BULAN APRIL ke 5 TEMPAT WISATA JAWA TIMUR

April menjadi bulan yang akan dipenuhi dengan rencana liburan, kalian bisa memilih libur pada tangal 14 - 16 April, 22 - 24 April atau 29 April sampai 1 Mei 2017. Pertanyaan yang sering muncul dari orang-orang kepada Anda adalah “Libur panjang mau kemana?” Jika Anda belum ada rencana, beberapa rekomendasi daerah wisata berikut ini patut dicoba.

Jawa Timur menjadi salah satu destinasi yang tepat bagi liburan Anda. Ada banyak sekali daerah wisata yang patut dicoba untuk liburan Anda. Anda bisa mengajak orang-orang kesayangan Anda untuk merasakan alangkah eksotisnya Indonesia dan alangkah memesonanya Jawa Timur.

Masing-masing dari lima rekomendasi wisata di Jawa Timur ini dapat Anda nikmati lebih dari 3 hari. Hal itu dipertimbangkan karena masing-masing daerah rekomendasi memiliki lebih dari 3 objek wisata yang patut dikunjungi. Jadi jika Anda ingin menghabiskan akhir tahun Anda di Jawa Timur, sudah sepatutnya Anda mengambil cuti lebih jika kurang.

Jawa Timur Keren
  1. Magetan, Ponorogo, dan Pacitan

    Rekomendasi pertama dimulai dari ujung Barat Jawa Timur. Ada tiga kota yang memiliki surga wisata di sana. Trip yang bisa dipilih adalah Magetan, Ponorogo, kemudian Pacitan. Pacitan menjadi destinasi terakhir karena di sini banyak pantai indah yang patut dilewatkan.

    Di kaki Gunung Lawu, Magetan, wisata yang menjadi primadona adalah Telaga Sarangan. Di sana Anda bisa mencoba mengarungi telaga menggunakan speedboat. Patut dicoba juga Air Terjun Tirtasari. Magetan merupakan tempat yang dingin, jangan lupa untuk membawa jaket tebal.

    Berpindah ke Ponorogo, sebelum memasuki kota Anda dapat mampir ke Telaga Ngebel, telaga ini lebih eksotis dan lebih sepi daripada Telaga Sarangan. Di Telaga Ngebel Anda jangan lupa untuk mencicipi Ikan Bakar yang langsung dari telaganya. Setelah memasuki kota Anda bisa istirahat sejenak di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo. Jika beruntung (biasanya 1 Suro) akan ada pertunjukan kelas Internasional yang tentunya menampilkan Reog.

    Destinasi terakhir adalah Pacitan. Pacitan memiliki banyak Goa yang membuatnya dijuluki Kota 1001 Goa. Selain Goa, Pacitan juga memiliki banyak pantai indah dan berpasir putih. Namun, sampai di Pacitan jangan lupa mampir dulu ke rumah Presiden Indonesia ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di kecamatan Ploso. Selesai berfoto di rumah masa kecil Sang Presiden, Anda bisa mengeksplorasi pantai dan goa di Pacitan. Pantai di Pacitan yang bisa Anda kunjungi adalah: Pantai teleng Ria, Klayar, Bayutan, Karang Bolong, Bantyu Tibo, Watu Karung dan masih banyak lagi. Sedangkan Goa di Pacitan adalah: Goa Gong, Tabuhan, Luweng, Song dan banyak lagi.

  2. Madura Punya Cerita
  3. Pulau Madura

    Bergerak ke arah timur laut Jawa Timur. Kita sampai ke Pulau Madura. Pulau Madura masih menjadi bagian dari jawa Timur. Madura memiliki empat Kabupaten yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Berwisata ke Madura meruapakan salah satu opsi yang cerdas karena banyak daerah wisata yang bisa dikunjungi.

    Madura bisa dicapai kurang dari satu jam dari Surabaya melalui jembatan Suramadu. Kota pertama yang menyambut Anda adalah Bangkalan. Bangkalan terkenal dengan rumah makan Bebek Sinjai. Madura memang identik dengan olahan makan bebek. Selain bebek, di Madura juga saat Anda untuk berwisata batik. Anda bisa langsung datang ke Pusat kerajinan batik di Bangkalan Madura terletak di Tanjung Bumi. Tanjung Bumi berjarak 40 km dari kota Bangkalan atau ditempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi.

    Beranjak ke Timur dari Bangkalan, Sampang dapat menjadi destinasi yang kedua. Wisata ke Air Terjun Toroan dapat menyejukkan mata dan diri Anda di Sampang. Sampang juga Pantai Nepa, Anda dapat mendapatkan vitamin sea jika di sini.

    Sampai di Pamekasan jangan melewatkan wisata ke Api Tak Kunjung Padam. Api disini tetap menyala meskipun di guyur hujan. Setelah dari Api Tak Kunjung Padam, Bukit Waru dapat menjadi pilihan terbaik. Pesonanya sungguh luar biasa. Bukit Waru memiliki pemandangan yang akan membuat Anda takjub. Terakhir ada Goa Blaban, Goa ini menampilkan pesona rongga bebatuan yang berkilau seperti emas. Tidak heran pada saat ditemukan, warga sekitar mengira goa ini adalah goa yang menyimpan harta karun.

    Terakhir sudah ada Sumenep yang menunggu. Sumenep merupakan Kabupaten dengan pantai-pantai terindah di Madura. Untuk mendapatkan spot-spot surge tentang pantai, Anda dapat mengunjungi berbagai pulau di Madura seperti Pulau Gili Labak, Pulau Giliyang, dan Pulau Gili Genting. Pulau terbaiknya memang Gili Labak.

  4. Kenangan di kota Malang
  5. Malang

    Agak ke Selatan dari Madura dan melewati Surabaya, Malang menjadi pilihan terbaik. Di sini Anda dapat menghabiskan waktu di Malang dan di Batu. Ada puluhan tempat wisata yang dapat menemani liburan Anda baik itu di malang maupun di Batu tentunya.

    Malang, tepatnya di Kabupaten Batu Anda dapat menemukan banyak wahana wisata dengan konsep wahana permainan. Beberapa yang menjadi andalan adalah BNS (Batu Night Square) yang dapat Anda kunjungi di malam hari. Yang lain tentunya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Dua wahana bermain yang cukup popuer di Jawa Timur seperti WBL (Wisata Bahari Lamongan) di Lamongan. Selain wahana bermain seperti BNS dan Jatim Park, wahana bermain dengan air juga melimpah di daerah Batu. Sengkaling, Selecta, dan Wendit Water Park dapat Anda gunakan untuk berenang bersama keluarga.

    Malang merupakan daerah dataran tinggi yang juga menjual wisata di beberapa titik ketinggian. Yang terbaru dan cukup populer adalah Omah Kayu di Batu. Selain itu, jika memiliki budget lebih, Anda dapat menikmati kecantikan kota Batu dan Malang dengan merasakan wisata paralayang.

    Masih di dataran tinggi tidak ada salahnya Anda mengeksplorasi air terjun di Malang. Malang dikenal memiliki air terjun-air terjun yang memesona. Beberapa air erjun eksotis di Malang seperti: Coban Rondo, Sumber Pitu, Coban Nirwana, Banyu Anjlok, Coban Tundo, dan Coban Pelangi. Percayalah, wisata coban atau air terjun sangat murah meriah namun tetap memuaskan.

    Selain air terjun, Malang merupakan daerah yang berbatasan dengan Laut Selatan yang tentunya pantai-pantainya secantik Pacitan, bahkan mungkin lebih menarik. Pantai-pantai di malang yang sangat indah adalah: Pantai Bajul Mati, Pantai Lenggoksono, Pantai 3 Warna, Pantai Kedung Celeng, Pantai Ngliyep, Pulau Sempu, dan Pantai Balekambang.

  6. Jawa Timur Oke
  7. Jember, Lumajang, dan Probolinggo

    Mengabaikan eksotisme Malang, Jawa Timur mengajukan opsi daerah wisata lain yang juga menakjubkan. Daerah ini merupakan daerah-daerah tujuan pecinta alam khususnya yang punya hobi hiking karena memiliki gunung-gunung indah.

    Ketika memiliki gunung, sebuah daerah tentunya juga memiliki danau-danau yang laksana surga. Daerah ini semakin lengkap dengan adanya pantai-pantai yang eksotis seperti Malang, Pacitan, dan Madura. Kota-kota ini adalah Probolinggo, Jember, dan Lumajang. Ya, daerah-daerah yang semakin mengarah ke timur Pulau Jawa ini kaya akan gunung-gunung dan danau yang sangat tepat untuk dijadikan tempat camping ataupun hiking.

    Destinasi pertama dan utama di ketiga daerah ini adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan taman nasional di Jawa Timur, Indonesia, terletak di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Di kawasan Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo merupakan primadonanya. Mudah diakses dan memiliki panorama yang luar biasa indahnya membuat Gunung Bromo menjadi pilihan utama wisatawan. Selain Bromo ada juga Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki dengan ranu kumbolonya yang memesona. Selain dua gunung tersebut, tiga daerah ini masih memiliki wisata yang patut dikunjungi seperti puncak B29 di Lumajang yang merupakan desa di atas awan. Selain itu ada juga air terjun Madakaripura, rafting Songa, dan Ranu Agung.

    Daerah-daerah ini selain memiliki gunung yang Indah juga mempunyai objek wisata pasir putih yang eksotis. Beberapa pantai yang bagus adalah Pantai Watu Godeg di Lumajang, Pantai Bentar Probolinggo, dan Pantai Papuma di Jember.

  8. Banyuwangi
  9. Banyuwangi

    Kota terakhir dan berada di ujung Timur jawa adalah Banyuwangi. Banyuwangi merupakan gerbang wisatawan yang ingin ke Bali dari Jawa melalui kapal. Tentunya Banyuwangi tidak hanya sebagai kota penyebrangan wisatawan saja. Banyuwangi juga memiliki berbagai tempat wisata yang dapat menjadi pilihan utama waktu liburan.

    Tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Gunung Ijen. Gunung Ijen memiliki kawah yang juga dinamakan Kawah Ijen Gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. Selain keindahan kawahnya, Ijen juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Penambang yang sedang mengambil dan mengangkut belerang membuat pemandangan semakin menarik.

    Selain Ijen, ada juga hamparan savana Baluran. Di Baluran tersaji sungguhan alam menakjubkan ketika ratusan rusa berlarian menuju kubangan air, merak jantan melebarkan ekornya untuk menarik perhatian sang betina, puluhan kerbau besar yang gagah, belasan elang mencari makan, hingga lutung dan makaka yang bergelantungan.

    Tidak puas dengan gunung dan padang savana, Banyuwangi juga memiliki kawasan pantai yang cukup banyak. Yang paling populer adalah Pulau Merah, ada juga Pantai Sukamade, dan Pantai Plengkung. Selain dimanjakan dengan pantai, wisatawan juga dapat mengunjungi dua teluk andalan Banyuwangi yaitu Green Bay atau Teluk Hijau dan Green Blue atau Teluk Biru. Menghabiskan waktu liburan di sana tentu sangat menarik.

Habiskan liburan di bulan April dengan mengunjungi kota-kota terbaik di Jawa Timur. Manfaatkan hari libur kalian untuk me-refresh otak dan pikiran, lupakan rutinitas yang menumpuk sejenak. Kalau liburan kemana-mana jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam serta gunakan sepatu karya anak bangsa, Ardiles.