3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu

3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu

Seringkali kita menemui bau mengganggu dan menyengat yang berasal dari sepatu yang kita kenakan. Nggak nyaman kan dengan diri sendiri dan orang sekitarmu yang pastinya akan memberikan efek malu-maluin. Nah, kalau kamu masih kesulitan untuk menghilangkan bau tersebut, kamu bisa ikuti tips mudah banget yang bisa kamu lakukan.

  1. Ruang Yang Teduh

    Cukup taruh sepatumu di tempat yang teduh dengan sedikit cahaya matahari yang masih bisa masuk. Dengan cari ini angin tersebut bisa mengusir bau sepatu kamu.

  2. Serbuk Kopi

    Selain enak dinikmati pada saat kita sedang mengerjakan tugas, serbuk kopi juga bisa kamu manfaatin untuk menghilangkan bau dan ini teruji banget lho karena pernah saya lakukan untuk menghilangkan bau minyak dan karat dari besi yang nempel di dalam mobil. Caranya kamu ambil beberapa sendok serbuk kopi lalu taruh di tissue supaya tidak tercecer ke sepatumu nantinya. Kemudian taruh di dalam sepatu dan diamkan minimal 1 jam, bisa disesuaikan dengan tingkat kenyengatan baunya.

  3. Baking Soda

    Selain serbuk kopi, benda satu ini juga ampuh menghilangkan bau. Yups, baking soda bisa kamu taburkan secukupnya ke dalam sepatumu lalu kamu bisa tinggalkan untuk tidur nyenyak. Kamu bisa dapatkan baking soda di toko bahan untuk membuat roti atau di mini market yang ada di sekitar tempat tinggalmu.

Cukup mudah untuk mencari bahan dan melakukannya kan? Oh ya biar sepatumu nggak semuanya mudah bau, jaga terus kondisi kelembabannya semoga bisa selalu awet.