LIMA HAL TENTANG DONALD TRUMP: YANG TERAKHIR INSIPRATIF BANGET

LIMA HAL TENTANG DONALD TRUMP: YANG TERAKHIR INSIPRATIF BANGET

Donald John Trump (lahir 14 Juni 1946) adalah pebisnis, tokoh televisi realita, politikus, dan Presiden terpilih Amerika Serikat. Sejak 1971, ia memimpin The Trump Organization, perusahaan induk utama untuk semua usaha properti dan kepentingan bisnis lain miliknya. Sepanjang karier bisnisnya, Trump telah membangun gedung perkantoran, hotel, kasino, lapangan golf, dan fasilitas bermerek lainnya di seluruh dunia. Ia terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 pada pilpres 2016 dari Partai Republik; ia mengalahkan calon dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Ia akan dilantik pada tanggal 20 Januari 2017.

  1. Trump seorang Germaphobia

    Tidak bisa ditebak jika orang berkarakter seperti Donald Trump mencintai kebersihan. Kebiasaan dan gaya bicaranya ketika berdebat atau sedang ngobrol bisa membuat orang-orang berpikir bahwa Trump tidak akan bermasalah dengan sesuatau yang kotor.

    Perlu diketahui bahwa Trump sangat terobsesi dengan kebersihan atau takut terkontaminasi yang biasa disebut Germaphobia. Trump sangat takut kotor bahkan dia juga menghindari bersentuhan dengan orang lain sampai tidak mau menekan tombol lift. Phobia ini diakui sendiri oleh Trump yang dilansir di http://www.independent.co.uk. Ketakutan ini tampaknya akan sirna karena dengan menjadi Presiden resmi Amerika saat dilantik Januari nanti, dia tentunya akan berjabat tangan dengan banyak orang.

  2. Ramalan The Simpsons tentang Trump mencalonkan diri sebagai Presiden

    Sebuah episode dalam The Simpsons pernah ‘meramalkan’ bahwa di masa depan Donald Trump bakal memimpin Amerika. Episode yang berjudul Bart to The Future itu menceritakan Bart memiliki pandangan tentang masa depan, salah satunya Trump maju sebagai bakal calon Presiden AS. Setelah menjadi presiden, digambarkan pula di bawah kepemimpinan Trump, Amerika mengalami krisis ekonomi yang cukup parah.

    Dan Greaney selaku penulis cerita The Simpson mengaku jika ia memang sengaja membuat episode itu karena melihat negara Amerika Serikat yang semakin gila. “Memang sengaja saya buat karena merupakan peringatan kepada AS. Sebuah fantasi masa depan yang mengerikan kalau Donald Trump jadi presiden,” ujar Dan Greaney seperti dilansir dari The Guardian.

    Pada tahun 2000 Trump memang sudah terkenal dan tidak aneh jika diramalkan di The Simpson, namun anehnya adalah lawan Trump saat itu adalah juga Hillary Clinton yang saat pemilihan lalu juga menjadi sainggannya. Bedanya pada serial The Simpsons saat itu Hillary lah yang menang.

  3. Trump merupakan Pengusaha paling sering Bangkrut di AS

    Sudah banyak yang tahu memang bahwa sesumbar Trump tentang kekayaannya juga dibarengi dangan fakta bahwa dia adalah pengusaha yang mengalami paling banyak kebangkrutan. Meskipun dia seorang Presiden terpilih, pada kenyataannya, tidak ada perusahaan besar di negara itu yang mengajukan kebangkrutan sebanyak perusahaan Trump.

    "Saya telah menggunakan hukum negara ini (Chapter 11) untuk melakukan pekerjaan yang besar bagi perusahaan, diri sendiri, karyawan, dan keluarga saya," katanya dalam debat pertama presiden dari Partai Republik, awal Agustus lalu.

    Selain kebangkrutan, Trump juga mengalami beberapa kegagalan dalam bisnisnya seperti perusahaan Trump Entrepreneur Initiative sebelumnya dikenal dengan Trump University LLC yang dituntut karena dianggap memberikan PHP pendidikan pada murid-muridnya karena tak mampu mengeluarkan ijazah.

  4. Trump pernah tampil di WWE dan membotaki Vinve Mc Mahon

    Masih ingat dengan acara yang sudah dilarang di televise Indonesia yaitu WWE Smackdown. Ya, Donald Trump pernah tampil di acara tersebut dan bertaruh dengan Bos WWE saat itu, Vince Mc Mahon.

    Saat itu mereka memiliki pegulat masing-masing dengan Bobby Lashley di pihak Trump serta Umaga membela Mc Mahon. Akhirnya Umaga pun kalah. Donald Trump pun menang bertaruh dan dia yang sempat memberikan satu smack ke Mc Mahon di samping ring berhak membotaki kepala Mc Mahon.

    Jika ingin melihat video sang Presiden Amerika bertanding, klik link berikut https://www.youtube.com/watch?v=vVeVcVBW_CE

  5. Jas yang dikenakan Trump merupakan Produk Indonesia

    Taipan kaya asala Amerika Serikat, Donald Trump, yang mungkin akan menjadi Presiden ter-rasis di dunia ternyata mengakui produk asal Indonesia berkualitas. Hal itu dapat dibuktikan dengan Jas produknya “Donald J. Trump Signature” yang dijual di Amazon ternyata buatan Indonesia. Satu keganjilan tampak bahwa pada deskripsa produk, jas yang identik dengan gaya Trump tersebut bertuliskan imported dan bagian bawah Made in USA.

    Seperti dilansir BuzzFeed, Rabu, 24 Agustus 2016. Trump selama ini dikenal berkampanye agar mencintai Amerika dengan membeli produk negara itu. BuzzFeed pun memesan dua setel jas untuk menjawab rasa penasarannya. Hasilnya, di bagian kerah jas biru gelap ini ada tulisan “Made in Indonesia”. Trump mengklaim seorang nasionalis sejati.

    Apapun alasan Trump menggunaakn Indonesia sebagai media produksi fashionnya, produk dalam negeri memang layak untuk menjadi pulihan dan bisa diadu dengan produk-produ luar negeri yang branded juga popular.

Dengan terkuaknya cerita-cerita tentang Donald Trump ini, kita bisa mengambil pelajaran penting bahwa kita sebagai bangsa Indonesia perlu berbangga karena produk dalam negeri mampu menjadi pilihan fesyen Presiden Paman Sam.

Produk local memang tidak sepopuler luar negeri namun tidak serta merta juga orang luar negeri mengakuinya. Mari berbangga dengan produk bangsa, menggunakannya dan mempopulerkannya.