OLDHAM: SEPATU ARDILES TERLARIS DI BULAN SEPTEMBER - NOVEMBER

Satu sneakers keren dari Ardiles terbaru adalah Oldham. Bertipikal santai dan bertali, Oldham kini sudah dijual di ardilesmetro.com dengan 5 varian warna. Selalu didominasi warna hitam, Oldham memiliki varian:

  • Black-Red
  • Black-Grey
  • Black-Blue
  • Black-White
  • Black-Black

Kata Oldham sendiri merupakan sebuah daerah di Manchester, Inggris, yang terkenal sebagai kota industri dengan penduduk yang mayoritas bekerja di pabrik. Oldham juga dikenal dengan corak rumah bata merah. Dari karakter tersebut Oldham terbentuk sebagai kota yang simple, sederhana, tanpa banyak corak, namun tegas seperti para pekerjanya.

Kembali ke sepatu Ardiles, karakter sederhana pada Oldham tergambar jelas pada paduan antara tali sepatu dan upper berwarna putih dan hitam. Dua warna tersebut juga menyimbolkan perpaduan yang tegas. Hal tersebut diperkuat dengan bagian bamper foxin yang tebal dengan warna putih dihiasi warna foxin yang sama dengan kun.

Meskipun hadir dengan design sederhana, Oldham sangat cocok menjadi pilihan banyak orang. Hal itu sudah terbukti dengan Oldham mampu masuk ke dalam pilihan utama konsumen Indonesia dan menjadi sepatu terlaris di bulan September sampai November. Oldham tentunya juga sangat cocok menemani segala aktifitas Anda baik formal maupun nonformal.

Mari menjadi konsumen yang mencintai produk-produk dalam negeri! Bangga dengan karya anak bangsa karena yang lokal bisa jadi yang spesial.


BERPRESTASI DAN MENDUNIA: BANGGA MENJADI ANAK INDONESIA

Di media-media banyak diberitakan penyimpangan para pelajar-pelajar Indonesia dari koridor tujuan pendidikan. Kerap sekali muncul dan menjadi viral anak-anak berani melawan gurunya sendiri yang diperparah dengan orang tua malah mendukung kesalahan anaknya. Terakhir, muncul video seorang siswa SD yang ingin memukul ibu gurunya ketika ditertibkan. Hal itu mendapat sorotan banyak di media sosial maupun televisi.

Selain kasus penyimpangan, perlu disadari bahwa Indonesia juga pelajar-pelajar hebat yang mampu berprestasi bahkan mendunia. Hal itu patutnya juga sering diangkat oleh media. Tentunya bukan sebagai penutup borok dunia pendidikan, melainkan sebagai motivasi bagi pelajar-pelajar di seluruh Indonesia untuk lebih giat berusaha dan belajar agar berprestasi dan tentunya tetap membuat bangga menjadi anak Indonesia.

Samuel Putra: Salah Satu Lulusan Terbaik di Universitas No. 1 Dunia

University of Oxford merupakan perguruan terbaik di dunia. Lulus dan menjadi salah satu mahasiswa terbaik di sana tentunya merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Hal itu telah dicapai oleh Samuel Leonardo Putra (21) yang sukses lulus dengan nilai teratas plus predikat summa cumlaude pada jenjang S1 hingga S2 jurusan Teknik Kimia di Universitas Oxford, Inggris.

Dia berhasil menyelesaikan S1 di jurusan teknik kimia Oxford dalam waktu 3 tahun dengan kategori First Class, setara dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5-4. Selain masuk kategori First Class, Samuel juga mendapat predikat tambahan Summa Cumlaude. Predikat ini diberikan bagi mahasiswa yang menempati peringkat top 5% di angkatannya. Samuel sukses menempati peringkat top 4%. Jenjang S2 di jurusan yang sama ini ditempuhnya dalam waktu 1 tahun, dengan predikat yang sama gemilangnya dengan S1.

Kabar tersebut sebenarnya sudah dipijaknya mulai tahun 2012 dengan meraih medali perak pada Olimpiade Kimia Internasional (OKI). Prestasi pelajar SMA MH Thamrin tersebut membuatnya mendapatkan beasiswa Olimpiade Sains Internasional (OSI) dari Pemerintah Indonesia untuk dibiayai kuliah serta hidup selama S1 dan S2. Hal itu tentunya membuat Samuel remaja yang sama sekali tidak memiliki cita-cita berkuliah di luar negeri karena biaya akhirnya bisa belajar di Oxford.

"Sebenarnya dulu nggak kepikiran sama sekali ke Inggris. Dari awal tak punya cita-cita ke luar negeri, apalagi ke Inggris karena kan biayanya mahal kan poundsterling," tutur Samuel (dikutip dari Detik.com).


Riset Samuel pada jenjang S2 adalah tentang microbial fuel cell yang mengubah air limbah menghasilkan listrik memakai bakteri anaerob (yang bisa hidup tanpa oksigen). Risetnya tentang energi terbarukan berlanjut ke S3 yang dibiayai beasiswa Jardine Foundation di kampus yang sama. Risetnya ini mengembangkan dari riset S2-nya.

Semua hal tersebut tentunya tidak diraih Samuel dengan mudah. Sudah pasti ada usaha yang ekstra dan tidak biasa.
"Saya terbiasa kerja keras. Background saya yang olimpiade itu kan proses seleksinya panjang, pelatihan sana-sini, belajar dari pagi sampai malam, bahkan weekend. Etos kerjanya sudah biasa, ketika kuliah nggak kesulitan, rasanya ringan saja. Saat mengikuti seleksi Olimpiade kita kan belajar analisa soal, menangkap pelajaran yang levelnya lebih tinggi. Nah semangat belajar itu yang saya pertahankan, belajar semaksimal mungkin. Puji Tuhan hasilnya ada," tutur Samuel yang sudah kembali ke Inggris untuk melanjutkan S3 di kampus yang sama ini (dikutip dari detik.com).


Pelajar di Indonesia sudah sepatutnya dapat melihat peluang untuk berprestasi dan mendunia seperti Samuel. Tidak ada yang susah jika mau berusaha dengan keras dan percaya semua ada jalannya. Tetap Bangga Menjadi Anak Indonesia!


7 Tips Mudah Untuk Mencegah Bau Kaki

Banyak bertemu dan bersosialisasi dengan orang membuat kita sebagai manusia harus selalu memiliki persona yang nyaman bagi orang lain. Salah satu hal yang membuat orang lain tidak nyaman dengan keberadaan kita adalah karena bau kaki. Hal ini biasa dialami oleh kita yang kesehariannya menggunakan kaos kaki dan sepatu.

Penyebab Bau Kaki

Sebelum membicarakan tips, kita harus mengenali terlebih dahulu penyebab-penyebab bau kaki.

  1. Tidak menjaga kebersihan sepatu dan kaos kaki;
  2. Memiliki tingkat Bromhidrosis dan hyperhidrosis tinggi. Bromhidrosis merupakan kelompok bakteri yang ada pada tubuh untuk menghasilkan bau. Sedangkan hyperhidrosis adalah produksi keringat yang berlebihan. Jika keduanya bertemu maka yang terjadi adalah produksi bau tidak sedap.

Ya, penyebab bau kaki menurut kami hanya itu saja. Faktor alas kaki dan faktor kaki kita sendiri. Tentunya tidak mungkin kita menyalahkan lantai yang kotor atau cuaca yang tidak bersahabat bukan?

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Setelah mengetahui dua faktor utama tersebut, maka treatment untuk bau kaki tentunya berhubungan dengan dua hal tersebut. Berikut ini tips menghilangkan bau kaki dari kami. Anda tentunya menemuan banyak tips hingga belasan bahkan puluhan cara menghilangkan bau kaki namun sungguh ribet dan bahkan membuat penggunaan sepatu tidak nyaman.

Kami hanya menyarankan tujuh tips yang pastinya membuat Anda tidak perlu memilih sepatu atau kaos kaki bahan apa. Anda juga tidak akan ribet dengan ramuan-ramuan yang sulit dibuat atau harus membeli obat tertentu.

1. Selalu gunakan sepatu yang bersih

Apapun bahan sepatu Anda, jika Anda orang yang tidak menjaga kebersihan sepatu atau alas kaki, kaki Anda akan tetap bau apalagi bagi Anda yang memiliki hyperhidrosis (produksi keringat berlebih).

Maka dari itu langkah yang paling jitu adalah Anda mempunyai minimal dua sepatu atau sandal. Selalu cuci satu bulan sekali. Sebenarnya memiliki alas kaki cadangan hanya untuk menghindari jika sepatu belum kering sedangkan setiap hari Anda harus memakai sepatu. Tidak perlu bingung mencari sepatu karena ardilesmetro.com menyediakan banyak sepatu keren yang di dalamnya ada serial number (apasih malah promosi).

Selain mencuci sebulan sekali. Selalu jemur sepatu atau sandal Anda di tempat terbuka. Usahakan jangan dijemur langsung terkena terik matahari siang karena akan merusak bahan alas kaki tersebut.
Sangat mudah bukan? Jemur seminggu sekali dan cuci sebulan sekali.

2. Gunakan sepatu yang nyaman dan tidak sempit

Ini sangat penting, kenyamanan kaki Anda akan mempengaruhi produksi hyperhidrosis. Semakin Anda tidak nyaman menggunakan sepatu, misalnya kesempitan, maka sudah sewajarnya produksi keringat di kaki Anda meningkat.

Gunakan sepatu yang ukurannya sesuai agar kaki Anda selalu merasa nyaman. Pertimbangkan dengan tebal kaos kaki Anda juga. Mendapatkan sepatu yang sesuai ukuran sangat mudah. Anda bisa langsung pesan di ardilesmetro.com, jika proses pembayaran dan pengecekan lancar maka tiga-empat hari sepatu Anda akan datang dan tentunya tidak kesempitan atau kelonggaran (malah promosi lagi).

3. Selalu ganti kaos kaki setiap hari

Nah, tidak perlu mencari kaos kaki berbahan tertentu, cukup ganti kaos kaki Anda setiap hari dengan yang bersih dan kering. Namun jika pemakaian kaos kaki melebihi 8 jam sangat kami sarankan untuk menggantinya langsung dengan yang bersih. Dimungkinkan pagi sampai siang Anda bekerja, dan malamnya ada menghadiri acara pesta, kami sarankan untuk mengganti dengan kaos kaki yang bersih saat malamnya.

Meskipun Anda merupakan hyperhidrosis, jika yang Anda gunakan setiap hari adalah kaos kaki yang bersih dan kering maka bau kaki sangat sulit untuk muncul.

4. Potong kuku kaki dengan rapi

Memotong kuku selain menjaga keawetan kaos kaki dan sepatu Anda ternyata juga akan membantu dalam mencegah munculnya bau kaki. Kuku yang panjang cenderung menyimpan kotoran. Kotoran menghadirkan banyak bakteri dan tentunya menimbulkan bau kaki.

Potong kuku Anda dengan rapi seminggu sekali. Jangan sampai terlalu dalam agar Anda tidak menderita cantengen. Infeksi saat cantengen juga dapat menimbulkan bau kaki.

5. Cuci kaki dengan sabun

Ini merupakan kebiasaan baik yang Anda harus lakukan sebelum dan sesudah memakai kaos kaki dan sepatu. Kondisikan kaki Anda selalu dalam keadaan bersih dan wangi. Cuci dengan antiseptik atau sabun agar kaki Anda tetap fresh.

Perlu diingat, setelah mencuci kaki jangan langsung menggunakan kaos kaki atau sepatu jika kaki masih basah. Akan sia-sia antiseptik di kaki Anda karena kalah dengan kondisi basah dan lembab di dalam sepatu.

6. Keringkan kaki sebelum memakai kaos kaki atau sepatu

Tips ini berhubungan dengan poin 5. Selalu keringkan kaki Anda setelah mencuci kaki atau sebelum menggunakan alas kaki. Kaki yang kering akan mencegah timbulnya kondisi lembab di dalam kaos kaki dan sepatu. Keringkan kaki dengan handuk pada semua bagian yang masih basah.

Jika Anda masuk ruangan atau keluar dari kamar mandi mungkin Anda tidak boleh lupa untuk ber-keset terlebih dahulu. Pastikan juga keset dan handuk atau apapun yang Anda gunakan untuk mengeringkan kaki itu bersih dan memang cocok untuk mengeringkan kaki yang basah.

7. Jangan terlalu stress

Enam hal sudah Anda lakukan akan sangat membantu Anda dalam menghilangkan bau kaki yang mengganggu. Perlu diketahui bahwa bau tidak sedap pada kaki akan semakin hilang jika Anda tidak dalam keadaan stress. Keadaan stress akan meningkatkan produksi keringat yang tentunya mempengaruhi bau kaki. Selalu relaks, tenang, dan tidak mudah panik akan membuat Anda lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan dan tentunya tidak bau kaki.

Tujuh tips sangat mudah dilakukan. Lakukan hal-hal dan kebiasaan baik tersebut dengan disiplin dan katakan tidak pada BAU KAKI TIDAK SEDAP. Mari hidup dan bersosial dengan sehat di seluruh Indonesia!


LIVERPOOL VS MANCHESTER UNITED: Simbol Rivalitas Antarkota Dunia

Dalam sebuah negara, pasti ada dua kota yang saling berseteru dan menghadirkan atmosfir menegangkan jika berjumpa di sepakbola. Digelarnya pertandingan tersebut terkadang sampai harus menyiapkan tingkat keamanan yang lebih tinggi karena antusias supporter masing-masing tim sulit dikendalikan.

Kita mengenal di Indonesia ada Persija Jakarta vs Persib Bandung sebagai derby Indonesia terpanas baik di dalam maupun luar lapangan. Paling terkenal juga ada derby Spanyol yang biasa disebut El Clasico antara Barcelona menantang Real Madrid. Di Amerika latin, tepatnya Argentina pun ada Boca Juniors melawan River Plate. Kesemua laga baik itu Persija vs Persib, Barcelona vs Real Madrid, dan Boca Junior vs River Plate pasti mendapat sorotan dunia terutama siaran televisi.

Rivaitas Dua Kota Pelabuhan Inggris

Malam nanti akan terhelat derby terpanas di dunia yaitu Liverpool dan Manchester United. Rivalitas kedua klub ini bisa dibilang merupakan rivalitas tertua dan terpanas yang pernah ada. Sama-sama dari dua kota maju di Inggris, Merseyside (Liverpool) sebagai kota pelabuhan dan Manchester (United) sebagai kota industri, kedua klub ini merupakan klub tersukses di Inggris jika dilihat dari sejarah maupun pencapaian trofi.

Liverpool berhasil menjuarai 5 titel Liga Champions sedangkan United 3. Sebaliknya, Setan Merah menjadi paling sukses di Inggris dengan 20 trofi Liga Inggris sedangkan Anfield Gank 18 kali.

Pada Selasa, 18 Oktober 2016, Liverpool dan Manchester United akan saling baku hantam di Anfield yang bertajuk nortwest derby. Mereka hanya berjarak tiga poin dengan Liverpool telah mengumpulkan 16 poin di peringkat 3 dan MU 4 strip di bawahnya. Pertandingan klasik ini akan disiarkan langsung di RCTI pukul 02.00 WIB (sumber: Kompas.com).

Adu Taktik Dua Pelatih

Selain panas karena sejarah titel juara dan peringkat, rivalitas dini hari nanti juga akan menyajikan pertarungan dua pelatih hebat. The Reds Liverpool dilatih “The Normal One”, Jurgen Klopp dari Jerman. Sedangan The Reds Devil diasuh oleh sang flamboyan “The Special One”, Jose Mourinho dari Portugal.

Kedua pelatih ini dikenal dengan sikap meledak-ledak di tepi lapangan. Selain itu strategi yang diusung pun dikenal cerdik dan mematikan. Pertemuan terakhir kedua pelatih itu dimenangkan Klopp kala membawa Coutinho Cs memecundangi Chelsea di Stamford Bridge 1-3. Kemenangan Klopp atas Mou tersebut juga dikenal sebagai kemenangan Klopp pertama di Liga Premier.

Pertemuan pertama kedua pelatih di derby Inggris ini pun bakal dinanti-nanti. Pasalnya strategi Klopp yang dikenal dengan gegenpressing serta counter attack cepat yang dikomandoi Philippe Coutinho akan coba diantitesis oleh Mou yang dikenal suka bermain pragmatis. Namun Mou tetaplah Mou, tidak ada yang bisa menebak dia akan memainkan sepakbola bertahan atau menyerang. Yang jelas Mou merupakan pelatih yang jenius dan mampu mengubah taktik setelah membaca permainan lawan di babak pertama.

Prediksi Starting XI

Mencuat kabar bahwa Rooney akan dipasang Mou malam nanti. Pada dua pertandingan sebelumnya, kapten Inggris tersebut dicadangkan Mou. Pengalaman dan kepemimpinannya akan sangat dibutuhkan di laga panas nanti. Selain Rooney, Mou kemungkinan besar akan akan memasang dua gelandang jangkar yaitu pemain termahal dunia, Pogba, yang biasanya akan diduetkan dengan Herrera. Mereka akan berdiri di belakang Rooney ataupun Mata mengantisipasi serangan kilat dari Coutinho dan Sadio Mane.

Ujung tombak akan tetap diberikan pada Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan akan didampingi oleh Rushford dan Lingard. Bola-bola udara yang menjadi kelemahan Liverpool akan coba dimanfaatkan MU dengan adanya Zlatan di kotak penalti lawan.

Di kubu tuan rumah, dua pilar lini tengah diragukan absen. Lallana dan Wijnaldum belum dipastikan bisa turun atau tidak. Opsi Emre Can emndampingi kapten Hendarson dan menarik Coutinho ke belakang mungkin akan dipilih Klopp.

Di depan kemungkinan besar Sturridge akan dipasang berduet dengan Firmino dikiri dan didampingi Mane di kanan. Jika Lallana dan Gini Wijnaldum hadir kemungkinan besar nama Firmino akan tetap jadi ujung tombak sebagai False 9.

Menarik ditunggu apakah Liverpool yang selalu kemasukan gol di setiap laga musim ini bisa mengamankan tiga poin untuk berdiri bersama Manchester City dan Arsenal di puncak klasmen. Atau Red Devils yang akan menyamai poin Liverpool dan naik 3 strip.

Yang jelas partai derby Inggris akan selau tampil panas, banyak kartu, dan tensi pertandingan sangan tinggi. Kepemimpinan wasit Anthony Taylor pun akan selalu menjadi sorotan mengingat bagaimana dua tim ini akan jual beli serangan.

Prediksi Starting XI

Liverpool: 4-3-3

Karius (GK), Clyne, Lovren, Matip, Milner, Hendarson (C), Can, Coutinho, Mane, Firmino, dan Sturridge. Coach: Jurgen Klopp

Manchester United: 4-2-3-1

De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Blind, Pogba, Herrera, Rooney, Mata, Rushford, dan Ibrahimovic. Coach: Jose Mourinho.


Badminton Sumbangkan Emas Perdana di Olimpiade Rio 2016

Tepat di HUT RI ke-71, Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil setelah Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir di final berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dua set langsung (21-14 dan 21-12).

Kemenangan ini membawa Indonesia sementara naik ke posisi 36 dari posisi sebelumnya yaitu 59 dengan raihan 1 emas dan 2 perak. Untuk sementara Indonesia menjadi nomor 2 sebagai negara ASEAN setelah Thailand yang meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu di Olimpiade Brasil.

Selama pertandingan, Owi dan Butet bermain sangat tenang. Sang pria kelahiran Banyumas kerap kali melancarkan smash-smash tajam ke pertahanan ganda Malaysia. Poin-poin pun tak jarang juga dihasilkan oleh permainan briliant dari Liliyana. Pasangan ranking 2 dunia ini pun mengakhiri laga sebagai juara tepat di tanggal 17 Agustus sebagai kado manis bagi Bangsa Indonesia. Mereka membuat pasangan nomor 13 dunia dari negeri Jiran gagal mempersembahkan emas pertama untuk negeranya.

Bonus besar dari Menpora, Imam Nahrowi, pun sudah menunggu bagi para peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Politisi PKB tersebut menjanjikan Rp5 miliar. Selain itu, peraih medali di Olimpiade Brasil ini juga akan mendapatkan tunjangan hari tua sebesar Rp20 juta (untuk perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta) perbulan sampai sang atlet meninggal dunia.

" Ini kebijakan baru. Sampai meninggal, mereka akan mendapatkannya," terang Imam. (Senin, 20 Juni 2016 dikutip dari Viva.co.id)

Selain dari Kementrian, bonus juga akan datang dari PBSI. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berjanji memberikan bonus sebesar Rp1 miliar bagi atlet yang meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. PBSI juga memberikan bonus buat peraih perak dan perunggu.  

" Kami akan mengapresiasi prestasi para pemain. Para juara akan mendapatkan bonus. Begitupula bagi para pelatih dan tim pendukung. Ini adalah penghargaan kami atas kerja keras mereka," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan dalam situs resmi PBSI.

Total masing-masing Rp6 miliar lebih akan dikantongi Owi/Butet. Apresiasi semacam ini sudah sepatutnya atlet dapatkan. Baik itu bonus maupun tunjangan hari tua.

Selamat kepada Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir! Selamat kepada seluruh tim PBSI di Olimpiade Rio 2016! Selamat kepada seluruh Rakyat Indonesia! Dirgahayu Bangsaku! Kami cinta padamu!

Prestasi lain pasangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir:
Juara SEA Games 2011
Runner up Asian Games 2014
Juara Dunia 2013
Juara Asia 2015

Juara Super Series:
2016: Malaysia Terbuka
2014: Prancis Terbuka, Singapura Terbuka, All England
2013: China Terbuka, Singapura Terbuka, India Terbuka, All England
2012: India Terbuka, All England
2011: Singapura Terbuka, India Terbuka


  • prev
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • next