Terminologi Nasi Jinggo dari Bali

Pulau Dewata adalah salah satu bukti bahwa Indonesia menyimpan surga dunia yang-almost-semua orang didunia tau lokasi wisata ini. Mulai dari keunikan budaya, keramahan warga, eksotisnya pantai dan tujuan wisata, hingga keberagaman kulinernya. Bali, tak akan pernah habis cerita jika dijabarkan dalam sebuah tulisan. Namun, ada yang paling dirindukan ketika berkunjung ke The Island of Gods ini adalah kulinernya.

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke destinasi favorit ini dari berbagai kalangan. Ada yang secara eksklusif tour sendiri, ada yang bersama keluarga, ada yang bersama rombongan grup sekolah atau instansi, ada pula yang jadi self-traveller; yang artinya berkunjung sendirian secara backpacker. Beberapa yang menjalani acara liburannya sendirian atau kelompok secara backpacker adalah kalangan pemburu harga miring yang nyaman. What? Iya, paling banyak begitu sih kenyataannya. Hehehe.

Kuliner khas pun beragam, bisa ditemui di segala momen dan keseharian. Penduduk asli Bali mayoritas secara turun temurun membuat resep – resep masakan yang sedap dan penuh dengan rerempahan. Ayam betutu, Sate lilit, Lawar kuwir, Sambal Matah dan lain sebagainya. Tak ketinggalan si Nasi Jinggo, yang biasanya selalu dilirik para backpacker untuk pengisi perut dikala lapar.

Tidak ada yang tau makna Nasi Jinggo sebenarnya, konon dalam Bahasa Hokkien; Jeng go artinya ‘seribu limaratus’. Nasi jinggo pun adalah salah satu makanan murah yang paling banyak diperjual belikan di setiap sudut Provinsi Bali. Segala kalangan dapat membeli atau menyantapnya dengan harga yang relatif murah. Rasanya pun, sungguh bisa bikin lidah ketagihan. Nasi sekepalan tangan orang dewasa yang diisi lauk pauk antara lain; daging ayam suwiran, serundeng atau bihun goreng, sambel pedas, dan tahu tempe goreng.

Nasi putih hangat beserta lauk dibungkus dengan daun pisang dan ditata berbentuk kerucut ini, membuat penikmatnya tak cukup jika hanya memakan satu bungkus saja. Ditunjang porsi kecil dan harga sangat terjangkau (sekarang sekitar Rp 3.000 hingga Rp 5.000an). Dahulunya, Nasi Jinggo ini dibanderol dengan harga Rp 1.500 pada awal kemunculannya. Pada masa sebelum moneter, keberadaan Nasi Jinggo ini menjadi primadona untuk masyarakat golongan menengah kebawah.

Tergolong streetfood, Nasi Jinggo begitu mudah ditemui di pinggir – pinggiran jalan. That’s why si backpacker selalu suka melirik item kuliner yang satu ini. Kalaupun ingin yang lebih higienis, makan saja di restaurant atau warung makan yang menyediakannya. Biasanya menu Nasi Jinggo ini terlampir pada list food di resto tradisional khas Bali. Karena Nasi Jinggo identik murah, simple, dan enak. Siapapun pasti suka rasanya dan rindu untuk menikmatinya berulang kali.

Penjual Nasi Jinggo kini beragam dalam mengolah dan penyajiannya. Sudah banyak yang mengganti lauk ayam suwir dengan suwiran daging sapi atau daging babi. Nah, bagi yang muslim, tanyakan dulu ya apa lauk yang tersaji. Agar tetap bisa menikmati seporsi Nasi Jinggo nan hemat dan halal dikonsumsi 😊

Tertarik untuk mencoba Nasi Jinggo? Yuk plesir ke Bali…

(end)


5 brands sepatu sneakers lokal favorit remaja Indonesia

Dewasa ini anak – anak muda sudah berpengaruh kepada perkembangan gaya dunia. Bisa diintip dari lifestyle yang ingin ‘pengakuan’bahwa empunya sudah ikut trendi. Modis dan berkarakter tentunya. Eksistensi alas kaki pun berevolusi dari yang sekedar melindungi kaki saja, kini berbagai macam bentuk sudah mudah sekali ditemukan. Karena publik tidak hanya butuh tampak elegan, namun juga menuntut ke-perfeksionis-an.

Salah satu footwear incaran muda mudi adalah sneakers. Yup, sneakers sudah mulai di publikasikan sejak awal tahun 1900-an. Pada masa tersebut, sneakers masih belum banyak pilihan seperti yang ada sekarang. Pun secara desain juga masih vintage, masih terkesan kaku dan tak seberapa menarik.

Banyak nama sepatu buatan Indonesia berciri khas nama asing. Karena di Indonesia, terderet beberapa merek penyedia alas kaki yang berbau asing agar masyarakat tertarik untuk membelinya. Berikut adalah rangkuman 5 (lima) merek sepatu sneakers lokal yang paling favorit dikalangan remaja di Indonesia.

1. Tomkins

Tomkins banyak digukan oleh remaja gaul yang krisis pede brand. Salah satu sepatu merek Indonesia yang keren adalah Tomkins. Aneka macam model sepatu yang selalu update termasuk sneakers membuat Tomkins menjadi favorit untuk segala usia. Koleksi model sepatu Tomkins yang terbaru cocok dipakai untuk anak-anak, remaja hingga dewasa. Brand sepatu Tomkins original diproduksi oleh PT. Primarindo Asia Infrastructure yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri sepatu di Indonesia.

2. League

Merek sepatu League memadukan antara olahraga (sport) dan gaya hidup (lifestyle) dalam setiap produk sepatu yang diluncurkannya. Hasilnya, sepatu League menampilkan model dan desain sepatu olahraga yang terlihat sporty nan trendy. Sepatu League muncul di pasaran Indonesia di bawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo sejak tahun 2003 dan menjadi ikon sepatu olahraga yang digemari oleh orang muda maupun dewasa. So, buat kamu yang hobi olahraga, sepatu League menawarkan beragam sepatu basket, sepatu running, sepatu sepakbola, sepatu futsal yang kualitasnya oke punya. Tidak cuma itu, ada juga bermacam-macam model sepatu sneakers merk League yang lagi nge-trend dan sesuai buat kamu.

3. Ardiles

Mau tampil gaya dengan sepatu sporty dan casual yang sesuai dengan perkembangan zaman? Ardiles dulunya adalah brand sepatu Indonesia yang terkenal banyak dipakai oleh anak sekolahan. Pergi ke sekolah dengan memakai sepatu Ardiles seolah hal yang biasa. Namun, seiring waktu trend sepatu yang terus berkembang, Ardiles memantapkan dirinya sebagai brand sepatu Indonesia yang menawarkan beragam model yang sesuai untuk semua umur. Semua kalangan dapat memakai alas kaki yang keren satu ini. Bentuk desain Ardiles yang casual maupun sporty juga sneakers dengan beragam variasi warna diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kepribadian dinamis. Sneakers Ardiles adalah salah satu most-wanted sneakers yang low middle budget dan selalu ada diurutan teratas produk kebanggan Indonesia.

4. Homyped

Merek sepatu lokal Homyped diproduksi oleh PT. Dwi Naga Sakti Abadi sejak tahun 1980 yang merupakan salah satu pemimpin dalam industri sandal dan sepatu di Indonesia. Dengan pengalamannya selama bertahun-tahun Homyped senantiasa meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Salah satu lini produk Homyped yaitu sepatu sneakers Homypro yang tersedia dalam berbagai variasi model, ukuran dan warna. Desainnya juga simple dan kasual cocok untuk anak muda.

5. Geoff-Max

Cari sepatu sneakers yang oke punya? Kalo kamu penggemar sneakers, sepatu merek dalam negeri ini bisa menjadi alternatif yang bagus. Selain harganya lebih murah daripada sneakers branded luar negeri, Geoff Max mempunyai kualitas yang bisa diandalkan. Model-model sepatu sneakers Geoff Max yang sangat variatif sangat digandrungi terutama oleh remaja dan dewasa baik lelaki ataupun wanita. (end)


Go Sightseeing Malioboro with Ardiles Shoes artname: Oklahoma Man & Nicosia Lady.

Siapa yang nggak tau romantisnya Yogyakarta? Iklim membumi asli Indonesia yang selalu membius para traveller untuk lagi dan lagi mengunjunginya. Hampir semua wisatawan domestik dan internasional menjadikan Kota Pelajar ini sebagai daerah tujuan wisata favorit di list-travelling nya. Dan memang ngga salah, karena kota ini memberi good impression kepada setiap lini pariwisata, baik pedagang dan atau pelaku wisatanya.

Ngomongin sejarah, si Tamansari dan Keraton Kesultanan Ngayogyakarto sudah full historikal. Traffic pengunjungnya setiap hari bahkan tak pernah sepi. Nah, kurang lengkap kalo ngga jalan – jalan sekitaran Malioboro. Bisa kita mulai dari ujung a.k.a Stasiun Tugu Yogyakarta lalu plesir terus sepanjang jalan Malioboro. Banyak sekali hal – hal yang bisa kita abadikan. Mulai dari berfoto di plakat Jl.Malioboro yang di underlined dengan aksara jawa, tawar menawar souvenirs, berdecak dengan pengamen jalanan yang lengkap dengan gamelannya lalu hingga ke tepi Pasar Beringharjo. A lot of great activity over there!

Banyak hal yang bisa kalian lakukan ketika around this area. Salah satunya, duduk santai dan membeli wedhang ronde khas Jawa Tengah yang menghangatkan tubuh. Padahal si Wedhang Ronde ini sederhana bentuknya, tapi rasanya sanggup hipnotis wisatawan yang rindu hangatnya kuah Jahe nan harum. Butiran ronde-nya kenyal dan topping kacang tanahnya juga ambil bagian penting untuk kelezatan semangkuk Wedhang ini. Kemudian bisa cemil – cemilin bakpia atau aneka tusuk sate di angkringan. Ada juga spot foto yang Instagram-able yang bisa kalian take selama di lokasi tersebut. Contoh nih: selasar tugu Supersemar, pelataran Benteng Vredeburg, Pusat Belanja Oleh – Oleh House of Raminten, dan di sepanjang jalan Malioboro akan banyak yang tawaran untuk naik delman. Kuda kudanya khusus datang dari pelosok kabupaten DIY, loh.

Agenda sightseeing ini akan komplit kalo kita make outfit yang tepat dan pas. Pun dengan footwear yang cocok juga, membuat tampilan liburanmu makin bermakna dan tak terlupakan. Ambil deh si Oklahoma dan Nicosia. Keduanya semacam ‘magnet’ yang sanggup mencuri perhatian orang – orang sekitar.

Gandeng tangan mesra si doi yang make Nicosia Lady adalah kebahagiaan. Sepatu berbahan kanvas yang lembut dan dengan kontras warna yang menarik. Bikin si cantik makin cantik. Kasual dengan kacamata lebar dan topi dengan warna senada. Oklahoma Man ga akan kalah superb nih! Lebih istimewa dengan sol kuat yang nyaman. Desain kekinian yang enak dilihat mata. Kegiatan berkeliling ngga akan kerasa letihnya, karena alas kaki ini dibuat dengan penuh perasaan cinta dan ditunjang komposisi bahan berkualitas yang ramah lingkungan.

Daerah Istimewa Yogyakarta, sesuai dengan namanya. Kotanya pun begitu mengesankan. KOAR KOARO bisa banget manfaatin waktu cuti kantor atau liburan sekolah dengan mengunjungi kota kesayangan ini. Jangan lupa wearing Oklahoma Man dan ajak pacar pake Nicosia Lady yah! Yang jomblo apa kabar? Kesini deh.. nanti mimin kenalin sama Nyai Roro Jonggrang *biggrin* (end)


Surabaya; The Metropolitan City.

Kota ini mendapat julukan Kota Pahlawan. Debut bung Tomo ketika aksi dalam perebutan Kemerdekaan Indonesia mendapat tempat di hati semua penduduk asli Surabaya. Berderet sejarah tertata rapi di dalam kota terbesar kedua setelah Ibukota. Padat dan terpopuler (dibanding kota lain di Jawa Timur) bagaimana tidak, pemerintahan provinsi terpusat disini. Pun mengenai modernisasi, dengan kondisi ini maka Surabaya menjadi kiblat beberapa warga asli ataupun diluar Surabaya untuk menjadi modis sekarang. Seringkali pula Surabaya juga dihubungkan dengan sister city-nya yakni; Busan, Korea Selatan.

Kita semua tau, kebutuhan akan lifestyle sudah menjadi primer bagi para pemerhati fashion. Segala kalangan, baik muda – tua, bayi hingga dewasa butuh sekali terlihat modis dan hits. Di Busan pun, euphoria masyarakat mengenai trend alas kaki menjadi topik perbincangan yang hangat. Nah, apalagi Surabaya dengan sejuta pernak – perniknya. Sesiapa duluan yang memulai rule ini, tak ada yang tau. Yang jelas banyak yang menuntut agar terlihat kekinian. Padu padan yang pas dan nggak norak dimulai dari atasan, hingga alas kaki.

Atas dasar pasar, permintaan yang banyak tentang kebutuhan alas kaki yang tak cuma berfungsi sebagai pelindung kaki, Ardiles bersama Ardiles Metro mengeluarkan produk sepatu yang mengikuti trend masa kini. Contohnya: untuk dewasa yang mudah hangout, Moscow Man warna maroon bisa dipadu dengan kemeja lengan panjang flannel. Kemudian untuk wanita keren yang easygoing, Minsk Lady warna Brown Orange tepat kalau di mix dengan atasan longgar dan celana pendek jeans. Lalu ada si Finnick TG buat para teenager yang asik ngafe sore – sore. Last but not least, bagi anak yang aktif ada Wellington Kids dengan warna Red yang colourful.

Surabaya dan Busan menjadi penghubung warga yang ingin passion dalam penggunaan footwear mereka. Fashion memang tidak ada matinya. Sudah bagus akan ada yang makin bagus lagi. Karenanya, kami selalu memperhatikan kualitas bahan dan tampilan sepatu kami. Sepatu lokal branded yang mencintai Indonesia dengan bahan pembuatan yang ramah lingkungan. Garansi kami adalah tingkat keistimewaan anda akan ter-update otomatis dengan fashion yang sudah sesuai dengan keinginan.

Banyak profesi yang mengharuskan ‘pelaku’nya terlihat bercita rasa. Surabaya menyuguhkan berbagai pilihan gaya bersepatu, juga pilihan cara ber-modis yang elegan dan berstandar internasional, setaraf Busan City. Ardiles bersama Ardiles Metro setiap saat berinovasi agar dapat menciptakan sesuatu yang bermutu tinggi sesuai keminatan penduduk Metropolitan.

Ardiles, #GoForIt.

(end)


Feminine Futurism by ardilessneakers

Futurisme yang lahir dari persilangan modernisme dan teknologi pernah mengubah Italia. Gaya seni saling berbaur, di samping waktu dan aktivitas yang makin pesat serta dinamis. Dalam hal desain, kamu bisa merasakan persepsi pesatnya waktu ini dalam Italy Lady dan juga VR-Oldham. Sebagai lini model @ArdilesSneakers, Italy Lady mengolah material kanvas dalam persepektif cita rasa dan fungsi. Tidak hanya menarik secara visual, tipe ini dengan material lateks organiknya akan memastikan kamu tetap memiliki kontrol atas gerakanmu yang dinamis. Untuk VR-Oldham? Oh, that’s our best product! Kamu yang tertarik bisa menyaksikan detil selengkapnya di www.ardilesmetro.com #GoForIt


SEMPATKAN LIBURAN BULAN APRIL ke 5 TEMPAT WISATA JAWA TIMUR

April menjadi bulan yang akan dipenuhi dengan rencana liburan, kalian bisa memilih libur pada tangal 14 - 16 April, 22 - 24 April atau 29 April sampai 1 Mei 2017. Pertanyaan yang sering muncul dari orang-orang kepada Anda adalah “Libur panjang mau kemana?” Jika Anda belum ada rencana, beberapa rekomendasi daerah wisata berikut ini patut dicoba.

Jawa Timur menjadi salah satu destinasi yang tepat bagi liburan Anda. Ada banyak sekali daerah wisata yang patut dicoba untuk liburan Anda. Anda bisa mengajak orang-orang kesayangan Anda untuk merasakan alangkah eksotisnya Indonesia dan alangkah memesonanya Jawa Timur.

Masing-masing dari lima rekomendasi wisata di Jawa Timur ini dapat Anda nikmati lebih dari 3 hari. Hal itu dipertimbangkan karena masing-masing daerah rekomendasi memiliki lebih dari 3 objek wisata yang patut dikunjungi. Jadi jika Anda ingin menghabiskan akhir tahun Anda di Jawa Timur, sudah sepatutnya Anda mengambil cuti lebih jika kurang.

Jawa Timur Keren
  1. Magetan, Ponorogo, dan Pacitan

    Rekomendasi pertama dimulai dari ujung Barat Jawa Timur. Ada tiga kota yang memiliki surga wisata di sana. Trip yang bisa dipilih adalah Magetan, Ponorogo, kemudian Pacitan. Pacitan menjadi destinasi terakhir karena di sini banyak pantai indah yang patut dilewatkan.

    Di kaki Gunung Lawu, Magetan, wisata yang menjadi primadona adalah Telaga Sarangan. Di sana Anda bisa mencoba mengarungi telaga menggunakan speedboat. Patut dicoba juga Air Terjun Tirtasari. Magetan merupakan tempat yang dingin, jangan lupa untuk membawa jaket tebal.

    Berpindah ke Ponorogo, sebelum memasuki kota Anda dapat mampir ke Telaga Ngebel, telaga ini lebih eksotis dan lebih sepi daripada Telaga Sarangan. Di Telaga Ngebel Anda jangan lupa untuk mencicipi Ikan Bakar yang langsung dari telaganya. Setelah memasuki kota Anda bisa istirahat sejenak di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo. Jika beruntung (biasanya 1 Suro) akan ada pertunjukan kelas Internasional yang tentunya menampilkan Reog.

    Destinasi terakhir adalah Pacitan. Pacitan memiliki banyak Goa yang membuatnya dijuluki Kota 1001 Goa. Selain Goa, Pacitan juga memiliki banyak pantai indah dan berpasir putih. Namun, sampai di Pacitan jangan lupa mampir dulu ke rumah Presiden Indonesia ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di kecamatan Ploso. Selesai berfoto di rumah masa kecil Sang Presiden, Anda bisa mengeksplorasi pantai dan goa di Pacitan. Pantai di Pacitan yang bisa Anda kunjungi adalah: Pantai teleng Ria, Klayar, Bayutan, Karang Bolong, Bantyu Tibo, Watu Karung dan masih banyak lagi. Sedangkan Goa di Pacitan adalah: Goa Gong, Tabuhan, Luweng, Song dan banyak lagi.

  2. Madura Punya Cerita
  3. Pulau Madura

    Bergerak ke arah timur laut Jawa Timur. Kita sampai ke Pulau Madura. Pulau Madura masih menjadi bagian dari jawa Timur. Madura memiliki empat Kabupaten yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Berwisata ke Madura meruapakan salah satu opsi yang cerdas karena banyak daerah wisata yang bisa dikunjungi.

    Madura bisa dicapai kurang dari satu jam dari Surabaya melalui jembatan Suramadu. Kota pertama yang menyambut Anda adalah Bangkalan. Bangkalan terkenal dengan rumah makan Bebek Sinjai. Madura memang identik dengan olahan makan bebek. Selain bebek, di Madura juga saat Anda untuk berwisata batik. Anda bisa langsung datang ke Pusat kerajinan batik di Bangkalan Madura terletak di Tanjung Bumi. Tanjung Bumi berjarak 40 km dari kota Bangkalan atau ditempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi.

    Beranjak ke Timur dari Bangkalan, Sampang dapat menjadi destinasi yang kedua. Wisata ke Air Terjun Toroan dapat menyejukkan mata dan diri Anda di Sampang. Sampang juga Pantai Nepa, Anda dapat mendapatkan vitamin sea jika di sini.

    Sampai di Pamekasan jangan melewatkan wisata ke Api Tak Kunjung Padam. Api disini tetap menyala meskipun di guyur hujan. Setelah dari Api Tak Kunjung Padam, Bukit Waru dapat menjadi pilihan terbaik. Pesonanya sungguh luar biasa. Bukit Waru memiliki pemandangan yang akan membuat Anda takjub. Terakhir ada Goa Blaban, Goa ini menampilkan pesona rongga bebatuan yang berkilau seperti emas. Tidak heran pada saat ditemukan, warga sekitar mengira goa ini adalah goa yang menyimpan harta karun.

    Terakhir sudah ada Sumenep yang menunggu. Sumenep merupakan Kabupaten dengan pantai-pantai terindah di Madura. Untuk mendapatkan spot-spot surge tentang pantai, Anda dapat mengunjungi berbagai pulau di Madura seperti Pulau Gili Labak, Pulau Giliyang, dan Pulau Gili Genting. Pulau terbaiknya memang Gili Labak.

  4. Kenangan di kota Malang
  5. Malang

    Agak ke Selatan dari Madura dan melewati Surabaya, Malang menjadi pilihan terbaik. Di sini Anda dapat menghabiskan waktu di Malang dan di Batu. Ada puluhan tempat wisata yang dapat menemani liburan Anda baik itu di malang maupun di Batu tentunya.

    Malang, tepatnya di Kabupaten Batu Anda dapat menemukan banyak wahana wisata dengan konsep wahana permainan. Beberapa yang menjadi andalan adalah BNS (Batu Night Square) yang dapat Anda kunjungi di malam hari. Yang lain tentunya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Dua wahana bermain yang cukup popuer di Jawa Timur seperti WBL (Wisata Bahari Lamongan) di Lamongan. Selain wahana bermain seperti BNS dan Jatim Park, wahana bermain dengan air juga melimpah di daerah Batu. Sengkaling, Selecta, dan Wendit Water Park dapat Anda gunakan untuk berenang bersama keluarga.

    Malang merupakan daerah dataran tinggi yang juga menjual wisata di beberapa titik ketinggian. Yang terbaru dan cukup populer adalah Omah Kayu di Batu. Selain itu, jika memiliki budget lebih, Anda dapat menikmati kecantikan kota Batu dan Malang dengan merasakan wisata paralayang.

    Masih di dataran tinggi tidak ada salahnya Anda mengeksplorasi air terjun di Malang. Malang dikenal memiliki air terjun-air terjun yang memesona. Beberapa air erjun eksotis di Malang seperti: Coban Rondo, Sumber Pitu, Coban Nirwana, Banyu Anjlok, Coban Tundo, dan Coban Pelangi. Percayalah, wisata coban atau air terjun sangat murah meriah namun tetap memuaskan.

    Selain air terjun, Malang merupakan daerah yang berbatasan dengan Laut Selatan yang tentunya pantai-pantainya secantik Pacitan, bahkan mungkin lebih menarik. Pantai-pantai di malang yang sangat indah adalah: Pantai Bajul Mati, Pantai Lenggoksono, Pantai 3 Warna, Pantai Kedung Celeng, Pantai Ngliyep, Pulau Sempu, dan Pantai Balekambang.

  6. Jawa Timur Oke
  7. Jember, Lumajang, dan Probolinggo

    Mengabaikan eksotisme Malang, Jawa Timur mengajukan opsi daerah wisata lain yang juga menakjubkan. Daerah ini merupakan daerah-daerah tujuan pecinta alam khususnya yang punya hobi hiking karena memiliki gunung-gunung indah.

    Ketika memiliki gunung, sebuah daerah tentunya juga memiliki danau-danau yang laksana surga. Daerah ini semakin lengkap dengan adanya pantai-pantai yang eksotis seperti Malang, Pacitan, dan Madura. Kota-kota ini adalah Probolinggo, Jember, dan Lumajang. Ya, daerah-daerah yang semakin mengarah ke timur Pulau Jawa ini kaya akan gunung-gunung dan danau yang sangat tepat untuk dijadikan tempat camping ataupun hiking.

    Destinasi pertama dan utama di ketiga daerah ini adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan taman nasional di Jawa Timur, Indonesia, terletak di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Di kawasan Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo merupakan primadonanya. Mudah diakses dan memiliki panorama yang luar biasa indahnya membuat Gunung Bromo menjadi pilihan utama wisatawan. Selain Bromo ada juga Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki dengan ranu kumbolonya yang memesona. Selain dua gunung tersebut, tiga daerah ini masih memiliki wisata yang patut dikunjungi seperti puncak B29 di Lumajang yang merupakan desa di atas awan. Selain itu ada juga air terjun Madakaripura, rafting Songa, dan Ranu Agung.

    Daerah-daerah ini selain memiliki gunung yang Indah juga mempunyai objek wisata pasir putih yang eksotis. Beberapa pantai yang bagus adalah Pantai Watu Godeg di Lumajang, Pantai Bentar Probolinggo, dan Pantai Papuma di Jember.

  8. Banyuwangi
  9. Banyuwangi

    Kota terakhir dan berada di ujung Timur jawa adalah Banyuwangi. Banyuwangi merupakan gerbang wisatawan yang ingin ke Bali dari Jawa melalui kapal. Tentunya Banyuwangi tidak hanya sebagai kota penyebrangan wisatawan saja. Banyuwangi juga memiliki berbagai tempat wisata yang dapat menjadi pilihan utama waktu liburan.

    Tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Gunung Ijen. Gunung Ijen memiliki kawah yang juga dinamakan Kawah Ijen Gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. Selain keindahan kawahnya, Ijen juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Penambang yang sedang mengambil dan mengangkut belerang membuat pemandangan semakin menarik.

    Selain Ijen, ada juga hamparan savana Baluran. Di Baluran tersaji sungguhan alam menakjubkan ketika ratusan rusa berlarian menuju kubangan air, merak jantan melebarkan ekornya untuk menarik perhatian sang betina, puluhan kerbau besar yang gagah, belasan elang mencari makan, hingga lutung dan makaka yang bergelantungan.

    Tidak puas dengan gunung dan padang savana, Banyuwangi juga memiliki kawasan pantai yang cukup banyak. Yang paling populer adalah Pulau Merah, ada juga Pantai Sukamade, dan Pantai Plengkung. Selain dimanjakan dengan pantai, wisatawan juga dapat mengunjungi dua teluk andalan Banyuwangi yaitu Green Bay atau Teluk Hijau dan Green Blue atau Teluk Biru. Menghabiskan waktu liburan di sana tentu sangat menarik.

Habiskan liburan di bulan April dengan mengunjungi kota-kota terbaik di Jawa Timur. Manfaatkan hari libur kalian untuk me-refresh otak dan pikiran, lupakan rutinitas yang menumpuk sejenak. Kalau liburan kemana-mana jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam serta gunakan sepatu karya anak bangsa, Ardiles.


LIMA HAL TENTANG DONALD TRUMP: YANG TERAKHIR INSIPRATIF BANGET

Donald John Trump (lahir 14 Juni 1946) adalah pebisnis, tokoh televisi realita, politikus, dan Presiden terpilih Amerika Serikat. Sejak 1971, ia memimpin The Trump Organization, perusahaan induk utama untuk semua usaha properti dan kepentingan bisnis lain miliknya. Sepanjang karier bisnisnya, Trump telah membangun gedung perkantoran, hotel, kasino, lapangan golf, dan fasilitas bermerek lainnya di seluruh dunia. Ia terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 pada pilpres 2016 dari Partai Republik; ia mengalahkan calon dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Ia akan dilantik pada tanggal 20 Januari 2017.

  1. Trump seorang Germaphobia

    Tidak bisa ditebak jika orang berkarakter seperti Donald Trump mencintai kebersihan. Kebiasaan dan gaya bicaranya ketika berdebat atau sedang ngobrol bisa membuat orang-orang berpikir bahwa Trump tidak akan bermasalah dengan sesuatau yang kotor.

    Perlu diketahui bahwa Trump sangat terobsesi dengan kebersihan atau takut terkontaminasi yang biasa disebut Germaphobia. Trump sangat takut kotor bahkan dia juga menghindari bersentuhan dengan orang lain sampai tidak mau menekan tombol lift. Phobia ini diakui sendiri oleh Trump yang dilansir di http://www.independent.co.uk. Ketakutan ini tampaknya akan sirna karena dengan menjadi Presiden resmi Amerika saat dilantik Januari nanti, dia tentunya akan berjabat tangan dengan banyak orang.

  2. Ramalan The Simpsons tentang Trump mencalonkan diri sebagai Presiden

    Sebuah episode dalam The Simpsons pernah ‘meramalkan’ bahwa di masa depan Donald Trump bakal memimpin Amerika. Episode yang berjudul Bart to The Future itu menceritakan Bart memiliki pandangan tentang masa depan, salah satunya Trump maju sebagai bakal calon Presiden AS. Setelah menjadi presiden, digambarkan pula di bawah kepemimpinan Trump, Amerika mengalami krisis ekonomi yang cukup parah.

    Dan Greaney selaku penulis cerita The Simpson mengaku jika ia memang sengaja membuat episode itu karena melihat negara Amerika Serikat yang semakin gila. “Memang sengaja saya buat karena merupakan peringatan kepada AS. Sebuah fantasi masa depan yang mengerikan kalau Donald Trump jadi presiden,” ujar Dan Greaney seperti dilansir dari The Guardian.

    Pada tahun 2000 Trump memang sudah terkenal dan tidak aneh jika diramalkan di The Simpson, namun anehnya adalah lawan Trump saat itu adalah juga Hillary Clinton yang saat pemilihan lalu juga menjadi sainggannya. Bedanya pada serial The Simpsons saat itu Hillary lah yang menang.

  3. Trump merupakan Pengusaha paling sering Bangkrut di AS

    Sudah banyak yang tahu memang bahwa sesumbar Trump tentang kekayaannya juga dibarengi dangan fakta bahwa dia adalah pengusaha yang mengalami paling banyak kebangkrutan. Meskipun dia seorang Presiden terpilih, pada kenyataannya, tidak ada perusahaan besar di negara itu yang mengajukan kebangkrutan sebanyak perusahaan Trump.

    "Saya telah menggunakan hukum negara ini (Chapter 11) untuk melakukan pekerjaan yang besar bagi perusahaan, diri sendiri, karyawan, dan keluarga saya," katanya dalam debat pertama presiden dari Partai Republik, awal Agustus lalu.

    Selain kebangkrutan, Trump juga mengalami beberapa kegagalan dalam bisnisnya seperti perusahaan Trump Entrepreneur Initiative sebelumnya dikenal dengan Trump University LLC yang dituntut karena dianggap memberikan PHP pendidikan pada murid-muridnya karena tak mampu mengeluarkan ijazah.

  4. Trump pernah tampil di WWE dan membotaki Vinve Mc Mahon

    Masih ingat dengan acara yang sudah dilarang di televise Indonesia yaitu WWE Smackdown. Ya, Donald Trump pernah tampil di acara tersebut dan bertaruh dengan Bos WWE saat itu, Vince Mc Mahon.

    Saat itu mereka memiliki pegulat masing-masing dengan Bobby Lashley di pihak Trump serta Umaga membela Mc Mahon. Akhirnya Umaga pun kalah. Donald Trump pun menang bertaruh dan dia yang sempat memberikan satu smack ke Mc Mahon di samping ring berhak membotaki kepala Mc Mahon.

    Jika ingin melihat video sang Presiden Amerika bertanding, klik link berikut https://www.youtube.com/watch?v=vVeVcVBW_CE

  5. Jas yang dikenakan Trump merupakan Produk Indonesia

    Taipan kaya asala Amerika Serikat, Donald Trump, yang mungkin akan menjadi Presiden ter-rasis di dunia ternyata mengakui produk asal Indonesia berkualitas. Hal itu dapat dibuktikan dengan Jas produknya “Donald J. Trump Signature” yang dijual di Amazon ternyata buatan Indonesia. Satu keganjilan tampak bahwa pada deskripsa produk, jas yang identik dengan gaya Trump tersebut bertuliskan imported dan bagian bawah Made in USA.

    Seperti dilansir BuzzFeed, Rabu, 24 Agustus 2016. Trump selama ini dikenal berkampanye agar mencintai Amerika dengan membeli produk negara itu. BuzzFeed pun memesan dua setel jas untuk menjawab rasa penasarannya. Hasilnya, di bagian kerah jas biru gelap ini ada tulisan “Made in Indonesia”. Trump mengklaim seorang nasionalis sejati.

    Apapun alasan Trump menggunaakn Indonesia sebagai media produksi fashionnya, produk dalam negeri memang layak untuk menjadi pulihan dan bisa diadu dengan produk-produ luar negeri yang branded juga popular.

Dengan terkuaknya cerita-cerita tentang Donald Trump ini, kita bisa mengambil pelajaran penting bahwa kita sebagai bangsa Indonesia perlu berbangga karena produk dalam negeri mampu menjadi pilihan fesyen Presiden Paman Sam.

Produk local memang tidak sepopuler luar negeri namun tidak serta merta juga orang luar negeri mengakuinya. Mari berbangga dengan produk bangsa, menggunakannya dan mempopulerkannya.


LIMA HAL UNIK TENTANG RUMAH MAKAN PADANG

Berbicara masalah kuliner Indonesia tentunya tidak bisa melewatkan Rumah Makan Padang. RM Padang ini sudah ada di mana-mana, bahkan sampai ke luar negeri. Usaha kuliner khas Minang ini terbagi menjadi tiga tingkatan sosial. Mulai dari warung kali lima, menengah, hingga tingkat restoran mewah yang menargetkan kalangan atas dengan harga yang cukup tinggi sesuai fasilitas yang disediakan.

Selain memiliki menu dengan cita rasa yang menggoyang lidah dengan aroma rempah yang kuat, RM Padang juga memiliki beberapa keunikan yang membedakan dengan rumah makan yang lain. Berikut ini lima keunikan tentang RM Padang yang mungkin jarang orang tahu.

  1. Rumah Makan yang menjamur bahkan sampai ke Luar Negeri

    Yang pertama adalah RM Padang merupakan bisnis yang menjamur di seluruh Indonesia. Brandnya sudah tidak kalah dengan KFC atau McDonalds. Tidak hanya di Sumatra Barat atau Pulau Sumatra saja, RM Padang tidak akan susah ditemukan di Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Tentunya di daerah-daerah Maluku dan Papua juga ada RM Padang.

    Selain dalam negeri, jaringan RM Padang juga ada di luar negeri. Seperti yang tertera pada wikipedia, RM Padang sudah ada di mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Australia, Eropa, Amerika Serikat, Timur Tengah, dan lainnya. Beberapa RM Padang yang sudah punya nama besar dan punya jaringan luas juga memberlakukan sistem waralaba (franchise). Dengan sistem ini berarti usaha rumah makan/restoran Padang terbuka bagi siapa saja dan tidak harus orang Minang saja.

    Restoran Sederhana yang memberlakukan sistem waralaba merupakan jaringan rumah makan/restoran Padang terbesar dengan tak kurang dari 100 outlet yang tersebar di banyak kota besar di Indonesia, serta beberapa cabang di Singapura dan Malaysia. RM Padang lain yang juga terhitung besar jaringannya adalah Restoran Sari Ratu yang punya sekitar 30 outlet juga tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, RM Simpang Raya dengan 30 gerai di berbagai lokasi di Indonesia, serta RM Sederhana Bintaro dengan 28 gerai, dan Restoran Garuda yang punya sekitar 20 gerai, 3 di antaranya di Singapura.

  2. Penataan serta teknik membawa piring yang khas ke meja pelanggan

    Hal lain yang menjadi keunikan RM Padang adalah penataan menu makanan. RM Padang biasanya meletakkan piring-piring berisi menu masakan Padang di etalase kaca yang membuat pelanggan dapat melihat langsung menu apa saja yang bisa dipesan. Etalase diletakkan di bagian depan agar pelanggan yang berada di jalan pun tergoda untuk mampir.

    Selain pentaan menu yang rapi dan transparan, keunikan lain adalah cara pelayan restoran membawa piring di RM Padang juga menarik. Hal ini merupakan keahlian wajib bagi pelayang RM Padang yang biasanya laki-laki. Pelayan biasanya harus berhati-hati menyusun piring berisi lauk pauk dan sayuran di tangan kirinya. Piring yang dibawa beringkat-tingkat dan sudah ditata rapi. Kerapian dan kebersihan piring serta menu makanan yang ada di dalamnya juga harus terjaga saat dibawa. Biasanya, lebih dari 20 piring bisa dibawa di tangan oleh pelayan dalam sekali menyajikan makanan.

  3. Teknik membungkus yang berbeda

    Keunikan lain RM Padang adalah cara membungkus makanan. Satu kertas pembungkus dapat digunakan untuk menampung aneka makanan nasi padang. Anehnya, nasi, sayur, ikan, dan sambal bisa diletakkan dalam satu kertas tanpa tumpah.

    Jika dilihat dari bentuknya, bentuk bungkusan jika membeli di RM Padang akan berbeda. Bungkusan di Warung Tegal, warung penyetan, atau warung yang lain biasanya berbetuk memanjang, sedangkan warung padang berbentuk meninggi. Jika dibuka, isi bungkusan nasi padang akan tercetak menggunung dan biasanya jatuh melebar memenuhi pembungkus kemudian meneberkan aroma rempah yang menggoda. Hal ini juga yang membedakan bungkusan dari RM Padang dengan bungkusan lain.

  4. Mengapa Rumah Makan Padang? Bukan Rumah Makan Minang?

    Beberapa RM Padang kadang bertuliskan RM Padang Cita Rasa Minang. Minang atau singkatan dari Minangkabau meliputi daratan Sumatera Barat, separuh daratan Riau, bagian utara Bengkulu, bagian barat Jambi, pantai barat Sumatera Utara, barat daya Aceh, dan Negeri Sembilan di Malaysia. Orang Minang kadangkala disebut juga orang Padang atau orang Awak. Cita rasa masakan Padang yang termasuk dalam Minang membuat cita rasa masakan Padang tak jauh beda dengan masakan-masakan Minang (selain Padang). Masakan Minang mengandung bumbu rempah-rempah yang kaya, seperti cabai, serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, dan bawang merah. Beberapa di antaranya diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat, sehingga tidak mengherankan jika ada masakan Minang yang dapat bertahan lama.

    Masakan Padang cenderung merupakan masakan Minang karena awal mula bisnis ini berasal dari wilayah lainnya di Sumatera Barat, seperti Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Tanah Datar, dan berbagai wilayah lainnya. Setiap wilayah itu menghasilkan rasa dan ragam masakan yang agak berbeda antara satu dengan lainnya.

    Bersumber dari wikipedia.com, asal-usul penamaan 'Restoran Padang' yang dianggap paling awal berhasil dilacak melalui suatu penelitian yang dilakukan oleh Surya Suryadi, seorang filolog di Universitas Leiden, Belanda. Ia menemukan bukti historis-empiris, yaitu sebuah iklan restoran Padang yang bernama PADANGSCH-RESTAURANT "Gontjang-Lidah" di Cirebon yang dikelola seorang perantau Minang, B. Ismael Naim, dimuat selama beberapa bulan pada tahun 1937 di harian Pemandangan yang terbit di Batavia.

  5. Rendang paling enak di dunia

    Menu masakan dalam RM Padang biasanya adalah makanan-makanan khas Minang. Dalam etalase biasanya ada rendang, gulai tunjang, gulai gajebo, soto padang, dendeng balado, ayam pop, dan gulai kepala ikan kakap disertai sambal lado (dikenal sebagai Sambal Balado di daerah jawa). Banyak rumah makan Padang yang masih mendatangkan bahan dari ranah Minang, misalnya mendatangkan ikan bilis asli dari Sumatera Barat.

    Menu favorit RM Padang adalah rendang. Rendang adalah masakan yang mengandung bumbu rempah yang kaya. Selain bahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan di antaranya cabai (lado), serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai pemasak. Keunikan rendang adalah penggunaan bumbu-bumbu alami, yang bersifat antiseptik dan membunuh bakteri patogen sehingga bersifat sebagai bahan pengawet alami. Bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat. Tidak mengherankan jika rendang dapat disimpan satu minggu hingga empat minggu.

    Rendang adalah salah satu menu yang menjadi simbol kuliner Indonesia di mata dunia selain nasi goreng. Nikmat dan lezatnya rendang berhasil membuatnya terpilih di posisi paling atas dari 50 makanan terlezat di dunia versi CNN internasional pada 2011 lalu. Rendang bahkan menjadi menu favorit di sebuah hotel di jerman dalam rangka festival kuliner Indonesia. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati 60 tahun persahabatan Indonesia Jerman.

Sudah mengenal Rumah Makan Padang? Sudah ingin mencoba menu-menunya bahkan melihat pelayan beratraksi membawa piring? Atau sudah tidak sabar lagi membeli dan merasakan kenikmatan rendang? Jangan tunggu lama-lama! Kalau lapar mampir RM Padang! Mari mencintai kuliner Indonesia! Mari datang ke restoran-restoran dan menikmati cita rasa masakan anak bangsa!


SERAGAM TERBAIK UNTUK SANG BUAH HATI

Libur sekolah sudah dekat. Sudah waktunya para good parents menyiapkan seragam terbaik untuk buah hatinya. Ya, libur memang waktu yang tepat untuk me-refresh segala penat dari aktifitas yang ada. Libur juga sangat tepat untuk dijadikan moment preparation menyambut hari pertama beraktifitas di tahun baru. Tidak terkecuali bagi putra-putri Anda. Moment seperti ini sangat tepat jika disiapkan waktu libur tiba karena saat itulah parent dan buah hatinya mempunyai waktu bersama yang lebih banyak.

Best Preparation tentunya tidak melewatkan sedikitpun seragam yang anak gunakan. Mungkin sudah ada yang lusuh, sobek, atau bahkan tidak layak pakai lagi. Salah satu bagian seragam yang tidak boleh dilewatkan adalah sepatu anak. Sepatu merupakan hal yang penting dan selalu terlihat oleh siapapun. Parents tentunya tidak ingin melihat putra-putrinya menggunakan sepatu yang sudah tidak bisa digunakan lagi di semester baru. Jika itu terjadi, sudah saatnya parents belanja sepatu.

Belanja sepatu bersama sebenarnya adalah piihan yang sangat tepat. Selain mendapatkan Quality Time bareng buah hati, parents juga dapat mengetahui lebih jauh trend apa yang sedang disukai anaknya, bagaimana kenyamanannya saat dipakai, serta seperti apa harga dan kualitasnya.

Mencari sepatu yang trendy, berkualitas, dengan harga terjangkau tentunya tidak susah. Parents sambil liburan bersama buah hati bisa mampir-mampir ke outlet-outlet Ardiles. Jika ingin lebih mudah, parent bisa mengajak buah hati untuk membuka website melalui smartphone bersama dan menjelajahi galeri-galeri sepatu Ardiles di ardilesmetro.com.

Ardiles Metro memanjakan kebutuhan belanja sepatu putra-putri Anda, mulai dari TK hingga SMA semua ada. Berikut ini kami berikan list sepatu-sepatu yang patut dijadikan pilihan untuk kado sekaligus seragam si buah hati.

  1. Oldham TG
    Oldham merupakan sepatu Ardiles dengan penjualan tertinggi di Oktober 2016. Menjad pilihan banyak pecinta sepatu, Oldham juga tidak salah untuk dipilih para Parent sebagai seragam putra-putrinya. Oldham dengan corak simpel ini memiliki banyak varian warna yang dapat parent rekomendasikan sesuai favorit sang buah hati.
  2. New Nebraska Man
    Sneakers yang satu ini meskipun bernama Man namun tipenya banyak digunakan juga oleh para wanita. Perpaduan warna antara merah, hitam, dan putih memang menjadi penanda bahwa New Nebraska Man dapat mewakili style anak sekolah tanpa harus mengabaikan peraturan tentang seragam.
  3. Halogen TG
    Satu lagi sepatu yang dapat menjadi pilihan tepat adalah halogen. Sepatu bertali dan ini tentunya sangat nyaman dipakai. Dengan model yang agak pendek, Halogen tentunya memberikan piihan lain bagi putra-putra Parent yang tidak suka dengan High Cut. Halogen ini memiliki banyak varian warna dan hitam tetap menjadi warna dasar dan dominan.
  4. Macao
    Macao mewakili gawa sneakers anak muda banget. Bagian belakang sepatu tampak agak mengerucut dan menampilkan mode kekinian. Memiliki dua varian warna yaitu all black dan black-white, macao dapat menjadi pilihan terbaik putra-putra Anda.
  5. Sulvano Tg
    Rekomendasi terakhir adalah Sulvano Tg. Varian warna yang lumayan kece, banyak, dan tidak meninggalkan corak dominan hitam membuat Sulvano TG dapat menjadi bagian penting seragam buah hati Anda. Bisa dibayangkan bagaimana kepercayaan diri putra-putri Anda menggunakan sepatu keren dari Ardiles, produk asli dalam negeri.

Selain 5 sepatu di atas, Ardiles masih mempunyai puluhan tipe lain yang patut dicoba. Memilih Ardiles tentunya memilih seragam terbaik bagi buah hati yang tentunya mendidik untuk mencintai produk-produk Indonesia.


OLDHAM: SEPATU ARDILES TERLARIS DI BULAN SEPTEMBER - NOVEMBER

Satu sneakers keren dari Ardiles terbaru adalah Oldham. Bertipikal santai dan bertali, Oldham kini sudah dijual di ardilesmetro.com dengan 5 varian warna. Selalu didominasi warna hitam, Oldham memiliki varian:

  • Black-Red
  • Black-Grey
  • Black-Blue
  • Black-White
  • Black-Black

Kata Oldham sendiri merupakan sebuah daerah di Manchester, Inggris, yang terkenal sebagai kota industri dengan penduduk yang mayoritas bekerja di pabrik. Oldham juga dikenal dengan corak rumah bata merah. Dari karakter tersebut Oldham terbentuk sebagai kota yang simple, sederhana, tanpa banyak corak, namun tegas seperti para pekerjanya.

Kembali ke sepatu Ardiles, karakter sederhana pada Oldham tergambar jelas pada paduan antara tali sepatu dan upper berwarna putih dan hitam. Dua warna tersebut juga menyimbolkan perpaduan yang tegas. Hal tersebut diperkuat dengan bagian bamper foxin yang tebal dengan warna putih dihiasi warna foxin yang sama dengan kun.

Meskipun hadir dengan design sederhana, Oldham sangat cocok menjadi pilihan banyak orang. Hal itu sudah terbukti dengan Oldham mampu masuk ke dalam pilihan utama konsumen Indonesia dan menjadi sepatu terlaris di bulan September sampai November. Oldham tentunya juga sangat cocok menemani segala aktifitas Anda baik formal maupun nonformal.

Mari menjadi konsumen yang mencintai produk-produk dalam negeri! Bangga dengan karya anak bangsa karena yang lokal bisa jadi yang spesial.